Kang Suherman : Saya Mengecam Kekerasan Penyerangan Warga Palestina Oleh Tentara Israel

Berita Populer

- Advertisement -

BOGOR–Serangan Israel ke Palestina terus dikecam sejumlah tokoh pemuda di Indonesia. Kali ini, kecaman dari Ketua Garda Bangsa Kabupaten Bogor, kang Suherman.

Seperti diketahui, lebih dari 200 orang termasuk anak-anak dan perempuan di Gaza meninggal dunia akibat konflik tersebut.

“Saya mengecam segala bentuk kekerasan, utamanya penyerangan warga Palestina oleh tentara Israel,” kata kang Suherman kepada media, Senin 24 Mei 2021.

- Advertisement -

Kecam Serangan terhadap Palestina, Ketua Garda Gangsa kabupaten Bogor Suherman Sebut Israel Lakukan Provokasi

Dia menambahkan, walaupun menurut Pemerintah Israel itu merupakan serangan balasan, tetap hal tersebut tidak dapat dibenarkan.

“Karena Israel sendirilah yang memprovokasi kekerasan dan penyerangan dengan pengusiran warga Palestina dari Jerusalem Timur dan sweeping yang dilakukannya di Masjid Al-Aqsa,” tuturnya.

- Advertisement -

Suherman juga meminta pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) pun diminta tidak tinggal diam.

“Saya meminta pemerintahan Jokowi mendesak semua pihak di Palestina untuk mematuhi resolusi-resolusi PBB, termasuk mendesak Israel untuk menghentikan pembangunan perluasan permukiman yang dapat memprovokasi perlawanan dari pihak Palestina, Hamas maupun Fatah,” katanya

Suherman juga menyerukan untuk berjihad melakukan upaya sungguh-sungguh bagi umat muslim indonesia khususnya di Kabupaten Bogor untuk membantu kemerdekaan warga Palestina sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya masing-masing.

- Advertisement -

(Cep rendra)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
scattered clouds
29.4 ° C
29.7 °
28.5 °
66 %
0.6kmh
49 %
Jum
28 °
Sab
30 °
Ming
29 °
Sen
29 °
Sel
29 °

Berita terbaru

Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Sampah di Jalan Raya Dramaga

DRAMAGA - Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Raya Dramaga Kilometer 7, seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian usai...

Berita Terkait
publikbicara.com