Beranda Daerah DPD Partai Golkar Kab.Bogor Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir di Cigudeg

DPD Partai Golkar Kab.Bogor Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir di Cigudeg

CIGUDEG–Pasca bencana banjir bandang yang menerjang beberapa desa di Kecamatan Cigudeg, membuat simpatik banyak pihak. Termasuk Para pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor yang memberikan bantuan untuk korban banjir bandang.

Bantuan sembako itu disalurkan di Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeg pada Minggu, 23 Mei 2021 tempatnya lokasi dimana banjir bandang itu menerjang di Kampung Rahong Pasir Ipis RT 03, RW 10.

Menanggapi hal itu Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor Wawan Haikal Kurdi mengatakan bahwa partainya turut hadir di tengah masyarakat khususnya bagi korban bencana yang terjadi di Cigudeg.

“Jadi hari ini kami diamanahkan oleh ketua umum, pak Airlangga, dan kami hadir didampingi oleh semua pengurus,” ujarnya kepada media.

Baca Juga :  Penetapan Capres-Cawapres Terpilih Segera Dilakukan Usai Putusan MK: Prabowo-Gibran Akan Segera Dilantik

Bantuan yang dibagikan partai Golkar disampaikan Wanhai sebanyak 350 paket bantuan sembako dan 200 sak semen disalurkan pihaknya ke korban pasca bencana.

Selain itu, pihaknya juga menyumbangkan uang sejumlah Rp 10 juta untuk pembangunan mushola yang hancur tergerus banjir.

Dirinya juga telah memerintahkan fraksi partai Golkar untuk percepatan pembangunan infrastruktur pasca bencana.

“Mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat Desa Tegallega,” harapnya.

Ketua Fraksi Golkar Kabupaten Bogor, A Tohawi menuturkan, melalui perubahan parsial APBD 2021, jajarannya akan mendorong pemulihan pasca bencana.

“Dengan perubahan parsial tentunya kami menunggu pelaporan dari tingkat RT, RW, desa sampai kecamatan, lalu dilaporkan ke kabupaten,” tuturnya.

Baca Juga :  Wajah Baru di Panggung Politik : Berikut Daftar Nama Anggota DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Barat Periode 2024-2029

Menurutnya, perlu penanganan khusus pasca bencana baik itu infrastruktur, sumber daya manusia, ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana Al Muharom membeberkan, ada lima desa di Kecamatan Cigudeg yang mengalami bencana baik itu banjir bandang maupun longsor. Dengan hadirnya Golkar, diharapkan dapat mengobati keluh kesah yang dialami masyarakat khususnya korban bencana.

“Kami tentunya, di DPRD akan support apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, infrastruktur dan seterusnya,” kata Aan mengakhiri.

(Cep rendra)

Artikulli paraprakTips Agar Data Pribadi Tidak Mudah Diretas
Artikulli tjetërAkibat Supir Mengantuk, Mobil Sigra Terjun Ke Jurang Sedalam 5 Meter