Tanggul Jebol, 2 Dusun di Cigudeg Diterjang Banjir

Berita Populer

- Advertisement -

CIGUDEG – Jebolnya tanggul dan pendangkalan sungai Cidangdeur pada, Senin (17/05/2021) malam lalu, mengkaitkan banjir di 2 dusun di Desa Rengas Jajar, Kecamatan Cigudeg.

Kepala UPT Infrastruktur irigasi kelas A wilayah V Hendri mengatakan, pembangunan Tebing Penahan Tanah (TPT) akan segera dilakukan di tahun 2021 ini.

“Berdasarkan perintah pimpinan bahwa Keinginan warga ingin dibuat TPT kita akan laksanakan di tahun ini juga secepatnya,” kata Hendri kepada awak media pada Rabu, (19/05/2021).

Baca Juga :  Anggota Satlinmas Leuwisadeng di 'Gembleng' PBB
- Advertisement -

Hendri menyampaikan, pihaknya bersama dengan UPT PUPR Cigudeg akan melakukan tindakan dengan menerjunkan alat berat untuk membongkar tanggul yang jebol dan melakukan pengerukan dasar sungai agar tidak dangkal.

“Agar ketinggiannya semakin rendah otomatis debit air semakin lancar disitu dan akan dibuatkan TPT dengan panjang 18 meter tinggi sekitar 4 meter otomatis akan menanggulangi dampak bencana banjir susulan,” ungkap Hendri

Baca Juga :  Dua Motor Adu Banteng di Jalan Raya Kalong, Tiga Orang Pemotor Alami Luka di Kepala

Terkait anggaran pembangunan TPT kata Hendri belum dibahas. Namun, sebagai langkah antisipasi, pihaknya akan melakukan pengerukan dasar sungai dengan menggunakan alat berat.

- Advertisement -

“Mudah-mudahan itu bisa kita tangani dan menjadi solusi untuk warga disini,” ujarnya.

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
31.6 ° C
31.6 °
31.3 °
58 %
3.8kmh
60 %
Ming
32 °
Sen
30 °
Sel
30 °
Rab
30 °
Kam
30 °

Berita terbaru

Kurikulum Merdeka Belum Semuanya Diterapkan di Sekolah Dasar di Leuwisadeng Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) meluncurkan Kurikulum Merdeka sebagai rangkaian...

Berita Terkait
publikbicara.com