Samsung Rilis Teknologi Baru 3 Layar Lipat

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA – Samsung Display resmi meluncurkan berbagai opsi layar lipat OLED baru. Teknologi itu kemungkinan akan tersedia pada smartphone baru Samsung di masa mendatang.

Opsi baru termasuk panel lipat yang jauh lebih besar selain panel Under Display Camera. Panel display baru diresmikan sebagai bagian dari pameran Display Week 2021, pameran online di mana Samsung berpartisipasi secara virtual.

Samsung memamerkan smartphone baru dengan tiga layar yang bisa dilipat. Smartphone lipat baru ini akan diberi nama S-Foldable. Dengan tiga lipatan layar, desain smartphone ini bisa membentuk huruf Z.

- Advertisement -

Smartphone buatan Samsung ini akan menampilkan layar berukuran 7,2 inci. Jika layarnya dibentangkan, maka smartphone ini bisa berfungsi layaknya tablet.

Baca Juga :  Beri Kejutan dan Pelukan Usai Sembuh Dari Covid-19 Thariq Halilintar dan Fuji Semakin Membuat Warganet Baper

Melansir Sam Mobile, panel OLED S-Foldable dari Samsung Display yang baru dipamerkan tampak dapat menjadi bagian dari perangkat yang dapat dilipat atau digeser keluar. Saat dilipat dua kali, perangkat bisa digunakan seperti smartphone dan saat dibuka, ukuran maksimalnya mencapai 7,2 inci.

Layar lipat Samsung telah lama menjadi subjek banyak spekulasi juga. Perusahaan Korea Selatan itu juga memiliki banyak paten atas teknologinya.

- Advertisement -

Prototipe layar OLED Slidable kini telah terungkap. Teknologi itu memungkinkan untuk memperluas layar secara horizontal tanpa memerlukan lipatan apa pun. Ketika diterapkan di tablet, rasio aspek akan menjadi 4:3 saat dibuka. Tablet dengan panel layar dinilai akan jauh lebih serbaguna daripada apapun yang ada di pasaran saat ini.

Baca Juga :  Setelah Minyak Goreng, Harga Beras pun Ikut Naik Karena Beberapa Faktor

Melansir The Verge, Samsung menyebut konsep pertamanya S-foldable, dengan ukuran layar maksimum 7,2 inci ketika dibuka. Konsepnya mirip dengan yang telah diterapkan di Galaxy Z Fold 2 dan layar gulung yang dipamerkan LG awal tahun ini.

Samsung Display adalah divisi dari Samsung Electronics dan memproduksi panel OLED untuk digunakan oleh Samsung dan produsen teknologi konsumen lainnya.

- Advertisement -

Banyak produsen ponsel mulai tertarik pada teknologi lipat. Selain Samsung, TCL juga telah memamerkan konsepnya sendiri dan mengatakan akan memasarkannya tahun ini.

Sumber : Cnn Indonesia

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
26 ° C
26.1 °
24 °
86 %
1.2kmh
100 %
Rab
25 °
Kam
29 °
Jum
28 °
Sab
30 °
Ming
31 °

Berita terbaru

Dewan Dorong Peningkatan Sentra UMKM di Kabupaten Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor terus mendorong peningkatan sektor Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro...

Berita Terkait
publikbicara.com