Beranda News Epy Kusnandar Hadapi Polisi Dengan Senyuman Saat Dicegat

Epy Kusnandar Hadapi Polisi Dengan Senyuman Saat Dicegat

JAKARTA – Penegakan protokol kesehatan memang sudah seharusnya tidak tebang pilih. Aturan sudah seharusnya tetap ditegakan untuk siapa saja, termasuk selebritis.

Epy Kusnandar jadi bahan perbincangan karena tertangkap kamera dicegat petugas keamanan terkait protokol kesehatan di jalan. Tanpa amarah, Epy Kusnandar menghadapi polisi dengan senyuman.

Aktor Preman Pensiun itu pun memberikan senyum dan tawa saat dicegat petugas. Warganet pun mempertanyakan respons Epy Kusnandar yang malah tersenyum. Sebab, belakangan, viral beberapa video yang memperlihatkan orang mengamuk saat diberhentikan polisi di jalan.

“Kok kamu malah ketawa-ketawa sih? Jongjon (santai dalam bahasa Sunda)?” tanya akun @jeriojeffri.

Dengan santai, Epy Kusnandar menjawab, “@jeriojeffri kahirupan ieu hanyalah #permainandansendagurau jangan tertipu #muslihat (kehidupan ini hanyalah permainan dan senda gurau, jangan tertipu muslihat.”

Baca Juga :  Jadwal Imsak, Shalat, Buka Puasa di Hari Ke-2 Ramadhan 1445 Hijriyah

Sang istri, Karina Ranau, juga menjelaskan alasan di balik sikap sang suami yang menanggapi situasi dirinya dicegat dan dilarang melanjutkan perjalanan itu dengan tersenyum.

Menurut Karina, suaminya tersenyum karena mengakui kesalahannya dan menghargai aturan yang berlaku.

“Jika ada kesan foto atau senyuman atau suasana tertawa, keramahan, yah itu sudah sewajarnya berusaha untuk low profile kepada siapapun. Sebagi warga negara yang baik dan menghormati aturan, tetap prosedur itu di utamakan,” ucap Karina dalam unggahan Instagram miliknya.

Sebelumnya, Epy Kusnandar menjadi sorotan di media sosial karena rekaman dirinya dicegat pihak berwajib saat hendak pergi ke Bandung. Dalam video yang beredar, dia tengah menjalani pemeriksaan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Jasinga dan Mitologi Singapurba: Pitutur Jaya Singa Ratu, Pengasih Citra Nagara.

Lewat Instagram miliknya, sang istri, Karina Ranau, memberi tanggapan terkait hal tersebut. Dijelaskan oleh istri Epy Kusnandar, kejadian itu berlangsung sudah lama. Karina menyematkan tanggal kejadian yang menyebabkan Epy Kusnandar harus putar balik terjadi pada pada 7 Mei 2021.

“Assalamualaikum, minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin, buat saudara2 di TIK TOK, di Instagram dan di sosial media lainnya, pagi-pagi sudah rame liat video Epy Kusnandar dalam suasana pemeriksaan protokol kesehatan. Banyak sekali hujatan ah artis mah lewat, bahwa punya kekuatan, punya magnet, lolos, orang orang kecil merasa tidak adil, kalo artis aman aman aja, lolos, pemikiran itu salah. Jangan menggiring opini yang negatif,” tulis Karina Ranau dalam postingan-nya.

Sumber : Detik

Artikulli paraprakKabar Duka, Wimar Witoelar Meninggal Dunia
Artikulli tjetërYayasan SMK Anak Bangsa Bantu Siswa Yang Terdampak Banjir