Beranda News Performa Chelsea Menurun Jelang Final Liga Champion

Performa Chelsea Menurun Jelang Final Liga Champion

JAKARTA – Sederet hasil negatif yang diraih selama dua pekan terakhir bisa jadi sinyal kegagalan Chelsea untuk meraih gelar Liga Champions musim ini.
Chelsea di bawah kendali Thomas Tuchel secara mengejutkan lolos ke final Liga Champions dengan menyingkirkan Real Madrid di semifinal pada 6 Mei lalu.

Tren kemenangan Chelsea berlanjut di Liga Inggris dengan mengalahkan pemuncak klasemen Manchester City 2-1. Namun, performa The Blues malah anjlok di dua laga terakhir.

Pertama, Chelsea takluk 0-1 saat menjamu tim angin-anginan Arsenal di Stamford Bridge. Hasil negatif tim asal London tersebut berlanjut saat bersua Leicester City di final Piala FA.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Belum Putuskan Akan Maju di Pilgub DKI Jakarta atau Jawa Barat

Chelsea harus rela menyerahkan gelar juara Piala FA ke tangan Leicester usai dipaksa menyerah 0-1 di Stadion Wembley.

Rentetan kekalahan ini bisa jadi sinyal negatif bagi Chelsea yang akan menghadapi laga penting lawan Man City di final Liga Champions akhir Mei mendatang.

Sementara di kubu lawan, Man City terbilang lebih siap karena sudah mengunci gelar Liga Inggris. Mereka bisa menghemat energi dengan merotasi pemain di Premier League demi tampil garang di Liga Champions.

Baca Juga :  Desa Curug Sambut Panen Perdana Jagung Hibrida C 21 Dalam Upaya Ketahanan Pangan : Ini Kata Babinsa Sertu Rusman

Meski demikian, Chelski masih memiliki waktu selama dua pekan untuk berbenah dengan cara memenangi dua laga sisa di Premier League.

Namun, perjuangan Chelsea untuk meraup kemenangan tak akan mudah karena mereka akan menghadapi tim juara Piala FA Leicester City dan tim Aston Vila.

Jika kalah dari di laga sisa, peluang Chelsea finis empat besar bisa kandas. Pasalnya mereka hanya berjarak satu poin dari Liverpool yang berada di peringkat kelima.

Sumber : Cnn Indonesia

Artikulli paraprakKUA Buka Suara Terkait Pernikahan Nissa Sabyan Dengan Ayus
Artikulli tjetërLama Tak Ada Kegiatan Kuliah, Kampus IPB Didatangi Kawanan Monyet Liar