Lama Tak Ada Kegiatan Kuliah, Kampus IPB Didatangi Kawanan Monyet Liar

Berita Populer

- Advertisement -

DRAMAGA-Sudah lama tidak digunakan kegiatan belajar mengajar di Kampus IPB University di Desa Babakan, Dramaga Kabupaten Bogor sejak adanya pandemi hampir 2 tahun ini. Kawanan monyet datangi beberapa gedung di Kampus IPB University.

Pada Senin kemarin sebuah video yang direkam oleh salah seorang petugas di Kampus IPB University, tampak terlihat kawanan monyet datang dan berkeliaran di area gedung departemen biologi IPB University.

Menurut Salah seorang security Kampus IPB University Cipto Wardoyo membenarkan adanya kawanan monyet yang datangi gedung departemen biologi.

- Advertisement -

“Senin siang pukul 14.00 sampai jam pukula 16.00 wib (17/5/2021) kawanan monyet itu datang dari arah danau belakang kampus kurang lebih ada 11 ekor kawanan monyet ada yang besar dan juga ada yang anakannya,”kata Cipto Wardoyo, Selasa (18/5/2021).

Baca Juga :  Peternak Ayam Petelur di Kemang Bogor Menjerit Karena Harga Pakan Melejit

Cipto melanjutkan kawan monyet itu sudah hampir sepekan ini datang ke area gedung bahkan masuk ke ruangan dari lantai atas hingga turun ke bawah.

“Sudah ada 4 hari ini biasanya datangnya siang sampai sore mereka hanya cari makan tidak ganggu,”katanya.

- Advertisement -

Cipto mengatakan selama dia bekerja di Kampus IPB University sudah 4 tahun, baru kali ini melihat kawanan monyet Berani datang, kemungkinan kata dia karena sudah lama tidak ada aktivitas di kampus sehingga kawanan monyet itu berani turun.

“Baru kali ini si, saya selama bekerja 4 tahun di sini baru kali ini liat kawanan monyet datang, dan bukan hanya di gedung ini saja, mereka datang di gedung lain juga, mungkin hanya untuk cari makan,”ujarnya.

Baca Juga :  Harga Emas Antam di Level Rp992 ribu Per Gram

Sementara itu menurut Sekretaris eksekutif Pusat Studi Satwa Primata (PSSP), IPB University Entang Iskandar mengatakan masuknya monyet ekor panjang liar ke dalam kampus IPB University Dramaga, saya melihat atas dua faktor.

- Advertisement -

“Pertama, saat ini masih diberlakukan perkuliahan online. Jadi hanya sedikit aktifitas yang ada di kampus,”katanya.

Sambungnya dengan demikian, monyet merasa leluasa, tidak keluar dari Kampus IPB. Kemudian yang kedua, sumber makanan mereka yang sudah semakin berkurang. Mereka melihat rimbunnya pohon di IPB dan mencari makan alami.

“Kami sudah menyediakan beberapa kandang. Baik di kampus IPB maupun di perumahan dosen. Kami tempatkan di daerah yang merupakan menjadi daerah jelajah mereka,”pungkasnya.

(Cep rendra)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
31.6 ° C
31.6 °
31.3 °
58 %
3.8kmh
60 %
Ming
32 °
Sen
30 °
Sel
30 °
Rab
30 °
Kam
30 °

Berita terbaru

Kurikulum Merdeka Belum Semuanya Diterapkan di Sekolah Dasar di Leuwisadeng Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) meluncurkan Kurikulum Merdeka sebagai rangkaian...

Berita Terkait
publikbicara.com