Beranda Daerah Program Peduli Sosial “Sahabat Dhuafa”

Program Peduli Sosial “Sahabat Dhuafa”

PAMIJAHAN – Selain sebagai momen hari yang suci Idul Fitri juga menjadi ajang silaturrahmi dan halal bihalal, hal inipun dilakukan oleh wakil rakyat asal Pamijahan Ruhiyat Sujana. Senin (17/05/2021).

Kang RS sapaan akrab Ruhiyat Sujana melakukan acara Silaturrahmi Akbar dengan para relawan dan berbagai unsur organisasi atau komunitas serta warga masyarakat, acara ini sifatnya umum dan mempersilahkan warga masyarakat yang mau ikut.

“Kegiatan ini sebagai ajang bagi saya sebagai pejabat publik (pelayan masyarakat) untuk betemu, bersilaturrahmi (sapa warga) dan momentum untuk menyampaikan permohonan maaf di suasana Idul Fitri. Selain silturrahmi dan halal bihalal acara ini juga dimanfaatkan untuk bertukar pikiran menyampaikan ide dan gagasan untuk kepentingan bersama tentunya,” ujarnya.

Baca Juga :  Kecelakaan Mengerikan: Mobil Ertiga Hantam Pedagang Jamu di Leuwisadeng Bogor

Kegiatan yang dilaksanakan dikawasan perkebunan teh Cianten inipun dihadiri ratusan relawan dan jejaring organisasi atau komunitas serta para tokoh masyarakat (warga) inipun menghasilkan sebuah program peduli sosial yang bernama “Sahabat Dhuafa” wadah inipun bertujuan menjadi sarana untuk menebar kebaikan dan kebermanfaatan untuk banyak orang khususnya kaum dhuafa (warga tidak mampu) dengan spirit dari kita, oleh kita dan untuk kita.

”Semoga kedepan semakin banyak yang ikut andil dalam program ini, kontribusi tidak hanya harta, bisa pemikiran dan tenag, dan itu memang kami butuhkan” tambahnya.

Sementara itu, Kang Badru Tamam sebagai panitia pelaksana berharap kegiatan silaturrahmi ini menjadi ajang merajut kebersamaan dan menjadi program kegiatan yang berkelanjutan (Continue) agar bisa menjadi sarana (tempat) bertukar pikiran untuk menghasilkan ide dan gagasan yang positif.

Baca Juga :  Nahloh! Usai Agustus ASN Akan Dipindahkan Ke-IKN : Ini Kata Basuki Hadimuljono

“Acara yang digagas secara sederhana guna terbangun kebersamaan dengan poin kebermanfaatan. Dan Alhamdulillah meskipun sempat diguyur hujan kegiatan ini bisa berlangsung sampai dengan selesai dan pesertapun antusias mengikuti rangkaian acaranya, acarapun ditutup dengan makan nasi liwet,” ujar pria yang akrab disapa Komeng ini.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan di lapangan terbuka agar tetap bisa menjaga jarak.

“Sengaja kita adakan di lapangan terbuka, agar Prokes masih tetap bisa dijalankan. Selain itu sebelum acara dimulai pun kami sudah cek suhu tubuh dan memberi masker pada peserta atau orang yang hadir,” tukasnya.

(Fahri)

Artikulli paraprak197 Penduduk Gaza Tewas Akibat Serangan Israel
Artikulli tjetërSolusi Ruang Penyimpanan Ponsel Agar Tidak Penuh