Site icon PUBLIKBICARA.COM

Wisata Alam Panorama Pabangbon Ramai Dikunjungi, Banyak Pengunjung Tak Pakai Masker

LEUWILIANG – Di Hari Ketiga Idul fitri 1442 Hijriah di tengah Pandemi Covid-19, kawasan wisata Alam Panorama Pabangbon ramai dikunjungi oleh wisatawan dari luar daerah Bogor seperti Tangerang dan Jakarta. pada, Sabtu (15/05/2021)

Dari pantauan, tidak sedikit pengunjung yang tidak mematuhi anjuran pemerintah, pengunjung tampak berkerumun dan tidak menjaga jarak, wisatawan yang datang banyak yang tidak memakai masker.

Bahkan terlihat penjaga tempat parkiran itu sendiri tidak memberikan contoh untuk para pengunjung salah satunya tidak menggunakan masker.

Menurut salah satu pengunjung dari Jakarta Riyan mengatakan, dirinya mendatangi kawasan wisata tersebut sejak pagi tadi, namun ia melihat kawasan wisata tersebut sangat minim fasilitas untuk protokol kesehatan.

“Yang saya lihat, disini tidak ada papan (Benner-red) terkait bahayanya Covid-19, di pintu masuk hanya ada tempat cuci tangan itupun terkesan kita untuk tidak disarankan untuk bercuci tangan, ” ungkapnya.

Pengelola Wisata Alam Panorama Pabangbon Rohmat mengaku, wisata alam Panorama Pabangbon sudah sesuai protkes yang dijalankan.

“Untuk pengunjung saat ini tidak terlalu ramai seperti tahun sebelumnya, sekarang masyarakat juga di masa pandemi mungkin tau lah, tetapi kita buka Wisata Alam Papa ini sesuai protkes, ” ujar Rohmat.

Menurut Rohmat, kalau untuk berwisata di luar ruangan aman dari penularan Covid-19.

“Kebetulan kalau memang wisata Alam saya rasa insya Allah aman yah, terkecuali kalau di dalam ruangan. Kalau luas wisata disini 2.500 meter persegi, kalau kita hitung rata-rata pengunjung masih dibatas aman, ” kilahnya.

(Andri)

Exit mobile version