Cegah Covid-19, Pengelola Kawasan GSE Terapkan Protokol Kesehatan

Berita Populer

- Advertisement -

PAMIJAHAN – Guna mengantisipasi meningkatnya pengunjung di area wisata alam Gunung Salak Endah (GSE) saat libur lebaran atau idul fitri 1442 Hijriah, pengelola GSE terapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Dari pantauan, pengunjung yang hendak memasuki kawasan GSE akan di periksa suhu tubuh menggunakan termometer gun, sejumlah petugas di pintu gerbang Lokapurna tampak memeriksa pengunjung yang diwajibkan menggunakan masker saat memasuki maupun saat berada di kawasan wisata.

Kendaraan roda emat dan roda dua pun tak luput dari semprotan cairan disinfektan. Beberapa kendaraan wisatawan berplat nomor B harus diputar balik setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Baca Juga :  Hari ke-8 Pasca Bencana Longsor, Akses Jalan Menuju Cianten Sudah Bisa Dilalui Roda Dua
Petugas Gunung Salak Endah memeriksa pengunjung di pintu masuk Lokapurna pada, Jumat (14/05/2021)
Petugas Gunung Salak Endah saat memeriksa pengunjung di pintu masuk Lokapurna pada, Jumat (14/05/2021)
- Advertisement -

Ketua Divisi Wisata Lokapurna Darul Dinar menyampaikan, sebelum memasuki kawasan GSE, pemeriksaan juga dilakukan oleh Muspika Kecamatan Pamijahan yang digelar di depan kantor Kecamatan.

“Kendaraan-kendaraan wisatawan yang kami putar balik itu kendaraan dari luar Kabupaten Bogor dan pengendara nya tidak memakai masker,” kata Darul Dinar kepada wartawan pada, Jumat (14/05/2021).

Darul mengatakan, Kegiatan itu dilaksanakan untuk memastikan wisatawan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.

- Advertisement -

“Kami berharap, pengunjung tetap mematuhi arahan dan imbauan dari petugas dilapangan,” pungkasnya.

Terpisah, pengunjung asal Leuwisadeng, Irfan mengatakan, dirinya menyambut baik yang dilakukan petugas di pintu gerbang Lokapurna tersebut.

Baca Juga :  Seorang Perempuan Sekaligus Pengusaha Muda Bantu Korban Bencana Alam di Bogor

“Tentunya baik yah, guna mengingatkan kita akan pentingnya menjaga protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 saat ini,” ungkap Irfan.

- Advertisement -

Senada dengan Irfan, Pengunjung asal Cipaku, Kota Bogor, Teguh Wilianto menyampaikan, dirinya datang bersama keluarga untuk berlibur di kawasan GSE dengan membawa hasil rapid test antigen.

“Tadi di periksa sih di pintu gerbang, Alhamdulillah karena saya dan keluarga bawa surat hasil rapid test antigen bisa dipersilahkan masuk sama petugasnya,” tukasnya.

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
21.6 ° C
26.9 °
21.6 °
93 %
0.4kmh
57 %
Sel
31 °
Rab
30 °
Kam
31 °
Jum
31 °
Sab
30 °

Berita terbaru

Gojeg di Bandung Ikut Partisipasi Tangani Sampah, Ridwan Kamil Berikan Apresiasi

Bandung,Publikbicara.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi peran Gojek Bandung, yang ikut berperan dalam menangani permasalahan sampah di...

Berita Terkait
publikbicara.com