Beranda Daerah Cegah Covid-19, Pengelola Kawasan GSE Terapkan Protokol Kesehatan

Cegah Covid-19, Pengelola Kawasan GSE Terapkan Protokol Kesehatan

PAMIJAHAN – Guna mengantisipasi meningkatnya pengunjung di area wisata alam Gunung Salak Endah (GSE) saat libur lebaran atau idul fitri 1442 Hijriah, pengelola GSE terapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Dari pantauan, pengunjung yang hendak memasuki kawasan GSE akan di periksa suhu tubuh menggunakan termometer gun, sejumlah petugas di pintu gerbang Lokapurna tampak memeriksa pengunjung yang diwajibkan menggunakan masker saat memasuki maupun saat berada di kawasan wisata.

Kendaraan roda emat dan roda dua pun tak luput dari semprotan cairan disinfektan. Beberapa kendaraan wisatawan berplat nomor B harus diputar balik setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Baca Juga :  Kisah Pembunuhan di Balik Plastik Diungkap Kepolisian Polda Jateng : Berikut Motif Pelaku
Petugas Gunung Salak Endah memeriksa pengunjung di pintu masuk Lokapurna pada, Jumat (14/05/2021)
Petugas Gunung Salak Endah saat memeriksa pengunjung di pintu masuk Lokapurna pada, Jumat (14/05/2021)

Ketua Divisi Wisata Lokapurna Darul Dinar menyampaikan, sebelum memasuki kawasan GSE, pemeriksaan juga dilakukan oleh Muspika Kecamatan Pamijahan yang digelar di depan kantor Kecamatan.

“Kendaraan-kendaraan wisatawan yang kami putar balik itu kendaraan dari luar Kabupaten Bogor dan pengendara nya tidak memakai masker,” kata Darul Dinar kepada wartawan pada, Jumat (14/05/2021).

Darul mengatakan, Kegiatan itu dilaksanakan untuk memastikan wisatawan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.

“Kami berharap, pengunjung tetap mematuhi arahan dan imbauan dari petugas dilapangan,” pungkasnya.

Terpisah, pengunjung asal Leuwisadeng, Irfan mengatakan, dirinya menyambut baik yang dilakukan petugas di pintu gerbang Lokapurna tersebut.

Baca Juga :  Shin Tae-yong dan Erick Thohir Perpanjang Kontrak: Masa Depan Timnas Indonesia Terang Benderang!

“Tentunya baik yah, guna mengingatkan kita akan pentingnya menjaga protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 saat ini,” ungkap Irfan.

Senada dengan Irfan, Pengunjung asal Cipaku, Kota Bogor, Teguh Wilianto menyampaikan, dirinya datang bersama keluarga untuk berlibur di kawasan GSE dengan membawa hasil rapid test antigen.

“Tadi di periksa sih di pintu gerbang, Alhamdulillah karena saya dan keluarga bawa surat hasil rapid test antigen bisa dipersilahkan masuk sama petugasnya,” tukasnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakHari Pertama Lebaran Sampah Berserakan Dekat Pusat Pemerintah Kabupaten Bogor
Artikulli tjetërPeringati Dua Hari Besar Keagamaan, Menteri Johnny: Momentum Bersejarah dan Anugerah Persaudaraan