Beranda Daerah Airlangga Hartarto Sebut Lebih dari 4000 Pemudik Positif Covid-19 Usai Test Acak

Airlangga Hartarto Sebut Lebih dari 4000 Pemudik Positif Covid-19 Usai Test Acak

BOGOR – Lebih dari empat ribu orang pemudik yang pulang kampung pada momen Lebaran tahun ini dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu disampaikan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers.

Dalam keteranganya, Airlangga menyebut jumlah itu diketahui dari tes acak yang dilakukan kepada sekitar enam ribu pemudik di pos penyekatan yang didirikan di jalur-jalur mudik.

Baca Juga :  Kamu Bertanya-tanya Bolehkah Wanita Mencukur Rambut Kemaluan? Temukan Jawabannya di Sini

“Pengetatan yang dilakukan oleh Polri di 381 lokasi dan Operasi Ketupat, Jumlah pemudik yang menjalani random testing 6.742 orang, yang terkonfirmasi positif 4.123 orang,” kata Airlangga dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (10/5/2021)

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.686 orang di antaranya langsung menjalani isolasi mandiri. Selain itu, ada 75 orang yang dirawat di rumah sakit. Dia juga melaporkan telah ada sekitar 41 ribu kendaraan yang diputar balik selama pelarangan mudik.

Baca Juga :  Pandangan Baru Mendikbud: Konon Aturan Baru Terkait Seragam Sekolah 2024 Membangun Identitas Bersama

“Operasi kendaraan atau Operasi Ketupat, jumlah diperiksa kendaraan 113.694, putar balik 41.097, dan pelanggaran travel gelap 306 kendaraan,” tutur Airlangga.

Seperti diketahui, pemerintah memberlakukan kebijakan larangan mudik 6 -17 Mei 2021. Untuk mendukung kebijakan itu Polisi mendirikan pos penyekatan di 381 titik di seluruh Indonesia.

(Fahri)

Artikulli paraprakUstadz Tengku Zulkarnain Meninggal, Wanhai Ucapkan Belasungkawa
Artikulli tjetërJelang Idul Fitri 1442 H, IMI Korwil Kabupaten Bogor Gelar Silaturahmi