Beranda Daerah 215 KPM di Desa Sipak Terima BLT DD

215 KPM di Desa Sipak Terima BLT DD

JASINGA – Pemerintah Desa Sipak, Kecamatan Jasinga salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Januari 2021 kepada warga terdampak Covid-19, berlangsung di aula kantor desa setempat pada, Selasa (11/05/2021).

Sebanyak 215 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing mendapat uang tunai sebesar Rp 300 ribu untuk bulan Januari 2021.

Kepala Desa Sipak Agung Suryadinata mengatakan, penyaluran BLT-DD diharapkan mampu mengurangi beban warga tardampak Covid-19.

Baca Juga :  Jakarta Memasuki Era Baru: Resmi Menjadi Daerah Khusus dengan UU DKJ

“Semoga dengan BLT DD ini bisa mengurangi beban para penerima yang terkena dampak Covid-19,” kata Agung Suryadinata kepada wartawan.

Agung menambahkan, bahwa dalam penyaluran BLT-DD tersebut warga penerima manfaat terus di imbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, seperti menjaga jarak dan memakai masker.

Baca Juga :  Anang Hermansyah dan Ade Ruhandi: Duo Sensasi di Pilkada Bogor 2024

“Misalnya dengan mematuhi batas maksimal pengunjung di kantor desa, saat pembagian BLT DD agar tidak berkrumun dan setiap pengunjung harus cuci tangan yang sudah di sediakan di depan kantor desa dan pengunjung harus memakai masker,” ujarnya.

Penyaluran itu, disaksikan oleh Pendamping Lokal Desa (PLD), BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sipak.

(Fahri)

Artikulli paraprakViral Video Diduga Pelaku Pembakar Indah Tertangkap
Artikulli tjetërAirlangga Hartarto : Tidak Perlu Surat Izin Untuk Perjalanan Wilayah Aglomerasi