Beranda Daerah Jelang Lebaran, Peningkatan Pengunjung Pusat Perbelanjaan di Bogor Bikin Sulit Diawasi

Jelang Lebaran, Peningkatan Pengunjung Pusat Perbelanjaan di Bogor Bikin Sulit Diawasi

BOGOR – Pemerintah Kabupaten Bogor mengakui belakangan kondisi pusat perbelanjaan baik pasar tradisional mengalami peningkatan pengunjung, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Menanggapi hal itu, Bupati Bogor Ade Yasin mengaku peningkatan pengunjung pusat perbelanjaan baik mal maupun pasar di wilayahnya sulit untuk diawasi.

Kendati begitu, ia mengaku, instruksi pembatasan pengunjung telah diberikan untuk pusat perbalanjaan seperti mal maupun pasar tradisional. Tak terkecuali tempat-tempat makan yang turut diharuskan membatasi pengunjung hingga 50 persen.

Baca Juga :  DKM Masjid Al-Barkah Dapat Bantuan dari Pemda Kabupaten Bogor : Bantuan Diberikan Saat Tarling

“Sudah mengeluarkan instruksi untuk membatasi hingga 50 persen termasuk rumah-rumah makan dan wajib untuk bermasker,” kata Bupati Bogor Ade Yasin, Senin (10/5/2021).

Ade Yasin menuturkan, jika dibandingkan peningkatan pengunjung yang sulit ditertibkan yakni pasar-pasar tradisional.

Hal tersebut lantaran pasar tradisional memiliki banyak pintu sehingga memudahkan masyarakat untuk keluar ataupun masuk.

“Tetapi memang yang paling sulit itu di pasar-pasar tradisional karena pasar tradisional itu pintunya banyak ya,” tuturnya.

Ia menilai, satgas PD Pasar tidak mampu menahan masyarakat yang ingin berbelanja persiapan Hari Lebaran.

Baca Juga :  Mesin Politik Golkar Kabupaten Bogor Mendidih: Jaro Ade Siap Melaju dalam Pilkada 2024, Ravindra Jadi Ketua Tim Pemenangan

Untuk mengantisipasi ia menyarankan, agar petugas pasar tradisional melakukan operasi masker kepada pengunjung. Bagi pengunjung yang tidak menggunakaan masker maka tidak diperbolehkan masuk.

“Di setiap pasar itu ada satgas dari PD pasar tetapi memang petugas tidak mampu menahan masyarakat yang ingin berbelanja untuk persiapan lebaran. Saya menghimbau kalau memang kondisinya sulit untuk menahan masyarakat sebaiknya menggelar operasi masker,” tukasnya

Sumber:Suara bogor

Artikulli paraprakAksi Nekat Pemudik Bikin Pos Penyekatan Di Bekasi Jebol
Artikulli tjetërAlasan Melinda Ceraikan Bill Gates Mulai Terungkap