Beranda Kesehatan Contoh Tanaman Hias Yang Cocok Jadi Hampers Lebaran

Contoh Tanaman Hias Yang Cocok Jadi Hampers Lebaran

JAKARTA — Momen Lebaran hampir tiba, tapi Anda masih bingung hamper apa yang bakal Anda berikan pada keluarga di rumah? Tanaman hias sepertinya bisa jadi opsi hamper Anda.

Selain sebagai pemanis di rumah, tanaman hias cocok dijadikan hamper untuk orang-orang terkasih. Setiap tanaman hias punya makna, arti, dan melambangkan hal yang berbeda, sehingga Anda bisa menyelipkan pesan tersembunyi kepada mereka.

Berikut beberapa ide tanaman hias yang cocok jadi hampers Lebaran.

Hydrangea
Hydrangea sudah terkenal di kalangan pecinta tanaman hias. Hydrangea memiliki bunga berukuran besar, bentuknya bulat dan warnanya memikat.

Warna bunganya beraneka ragam ada merah muda, ungu, biru, dan putih.

Bunga satu ini rasanya sangat cocok diberikan saat momen Lebaran, momen saling maaf-memaafkan. Sebabnya, hydrangea bermakna permintaan maaf.

Selain bermakna sebagai permintaan maaf, hydrangea juga punya arti ketulusan dan cinta sejati.

Anggrek bulan putih
Anggrek bulan putih bisa menjadi salah satu pilihan hamper untuk Lebaran.
Tahukah Anda bahwa anggrek bulan putih ditetapkan sebagai bunga nasional Indonesia? Anggrek bulan putih memiliki bentuk fisik yang indah dan menawan, berbau harum tapi tak menyengat, dan tumbuh subur di daerah dengan sedikit sinar matahari.

Baca Juga :  Bandara Sam Ratulangi Tutup Akibat Abu Vulkanik Gunung Ruang

Bentuknya indah namun wanginya tak semerbak, melambangkan kerendahan hati dan kesederhanaan. Warnanya yang putih melambangkan penghormatan, kepolosan, dan keanggunan.

Karena filosofinya itu, anggrek bulan putih cocok jadi hamper lebaran Anda.

Lili putih
Warnanya yang putih mewakilkan sifat suci dan bersih. Bunga ini melambangkan kesucian, kemurnian, ketulusan, kemuliaan, dan persahabatan. Tak salah memberikan lili putih sebagai hamper pada kerabat Anda.

Pakis
tanaman hias blue star fern, tanaman hias pakis bintang biruTanaman hias pakis bintang biru bisa menjadi salah satu pilihan hamper untuk Lebaran.
Ada banyak jenis tanaman pakis. Beberapa di antaranya bahkan bisa dikonsumsi. Tapi pakis juga cocok dijadikan tanaman hias karena perawatannya mudah dan bentuknya unik.

Tanaman yang tumbuh dari spora ini cocok jadi opsi hamper tanaman hias Anda. Pakis berfungsi ampuh mengurangi polutan, sehingga dapat membersihkan udara di rumah.

English Ivy

plants in hanging pots in a greenhouse.English ivy bisa menjadi salah satu pilihan hamper untuk Lebaran.
English ivy adalah tanaman hias merambat. Biasanya english ivy tumbuh dalam pot gantung sehingga daun-daunnya menjuntai cantik. Sama seperti pakis, english ivy juga bisa menyaring udara kotor dalam rumah. Selain itu, english ivy juga mudah dirawat, cukup pastikan tanahnya selalu lembab.

Baca Juga :  Kecelakaan Mengerikan: Mobil Ertiga Hantam Pedagang Jamu di Leuwisadeng Bogor

Anda bisa memberikan english ivy sebagai hamper pada keluarga. Selain cantik, english ivy bisa membantu Anda menjaga kebersihan udara di rumah.

Sri Rejeki
Chinese evergreensTanaman sri rejeki bisa menjadi salah satu pilihan hampers untuk Lebaran.
Sri rejeki jadi lambang keberuntungan. Sebagian orang percaya, merawat sri rezeki di rumah bisa mendatangkan rezeki yang berlimpah.

Tentunya, rezeki bukan hanya bicara soal harta, tapi juga kesehatan. Anda bisa menjadikan sri rezeki sebagai hampers dengan harapan agar keluarga di rumah tetap sehat selalu.

Sumber:Cnn indonesia

Artikulli paraprakBima Arya : Pemkot Bogor Lakukan Pengawasan Ketat Para Pemudik
Artikulli tjetërSuami Tasya Kamila Idap Kanker Kelenjar Getah Bening