Beranda Internasional Bekuk Real Madrid, Chelsea Lolos Ke Final Liga Champions

Bekuk Real Madrid, Chelsea Lolos Ke Final Liga Champions

LONDON – Chelsea melaju ke final Liga Champions usai menang 2-0 atas Real Madrid. The Blues unggul 3-1 secara agregat atas Los Blancos.

Chelsea menjamu Real Madrid di Stamford Bridge pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Tim tamu lebih dominan dalam penguasaan bola dengan 67,7 persen dibanding 32,3 persen milik The Blues.

Namun, Chelsea dengan pressing mereka mampu melancarkan serangan cepat yang berbahaya. Terbukti dengan Thomas Tuchel bisa mengimbangi Madrid dalam hal membuat ancaman. Kedua tim sama-sama melepas lima tembakan on target sepanjang 90 menit.

Chelsea lebih efektif dengan unggul di babak pertama melalui Timo Werner di menit ke-28. Mason Mount kemudian memastikan Tim London Biru menang 2-0 berkat golnya di menit ke-85.

Hasil ini membawa Chelsea melaju ke laga final usai unggul agregat 3-1. Ini karena pada laga leg pertama kedua kubu bermain imbang 1-1.

Duel sesama tim asal Inggris bakal tersaji di laga puncak. Chelsea sudah dinanti oleh Manchester City yang di semifinal menyingkirkan Paris Saint-Germain.

Jalannya Pertandingan
Madrid menebar ancaman lebih dulu melalui usaha jarak jauh dari Toni Kroos di menit ke-10. Namun, upaya pemain asal Jerman ini masih lemah hingga mudah diamankan oleh Edouard Mendy.

Chelsea merespon dua menit berselang dari tembakan keras Antonio Ruediger dari luar kotak penalti. Thibaut Courtois masih sigap mengantisipasi bola dengan mampu menepisnya.

Baca Juga :  Pertarungan Politik Mencuat: Pasangan Duet Jaro Ade – Anang Hermansyah Dapat Sorotan Tajam

Tekanan The Blues belum berhenti. Di menit ke-13, tusukan Mason Mount dari sisi kiri bisa menembus lini pertahanan Madrid. Courtois kembali membuat penyelamatan gemilang dengan bisa menghalau bola menggunakan kakinya.

Pressing yang dilakukan Chelsea tampak menyulitkan Madrid dalam membangun serangan. Kegagalan Madrid dalam melakukan build up nyaris menghadirkan petaka di menit ke-18.

Chelsea yang berhasil memutus serangan Madrid langsung melancarkan serangan cepat. Bola dialirkan ke Ben Chilwell yang bergerak di sisi kiri.

Chilwell mengirim umpan terukur ke Timo Werner yang mampu menyambar bola di depan gawang untuk menggetarkan jala Madrid. Namun, gol ini kemudian dianulir karena Werner lebih dulu offside.

Madrid berusaha lepas dari tekanan Chelsea. Dari bangunan serangan yang cukup baik, Karim Benzema melepas sepakan melengkung dari depan kotak penalti. Chelsea selamat dari kebobolan usai Mendy terbang menepis bola.

Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah pada menit ke-28. Chelsea mampu unggul lebih dulu.

Gol!! Bola chip Kei Havertz yang mengelabui Courtois masih menerpa mistar. Bola muntah yang lahir langsung disundul Werner untuk membobol gawang Madrid.

Madrid memburu gol usai tertinggal. Ketangguhan Mendy kembali menggagalkan usaha Los Blancos di menit ke-36. Ia mampu meredam sundulan Benzema di depan gawang menyambut umpan Ferland Mendy.

Baca Juga :  Operasi Senyap di Kabupaten Bogor: Ungkap Jaringan Narkoba dan Senjata Rakitan

Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Chelsea menggebrak. Umpan silang Cesar Azpilicueta bisa disambar Havertz. Namun, bola masih menerpa mistar.

Havertz kembali membuang peluang. Tinggal berhadapan dengan Courtois sepakan mendatar Havertz belum bisa menaklukkan kiper asal Belgia ini di menit ke-59.

Di menit ke-64, Madrid punya peluang dari sepakan Hazard, tapi Mendy bisa mengamankan bola. Dua menit berselang, giliran Courtois yang beraksi membendung sepakan jarak dekat Kante.

Madrid mengurung lini pertahanan Chelsea di 10 menit terakhir laga. Fokus menyerang, Madrid meninggalkan banyak celah di lini pertahanan. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Chelsea.

Gol!! Christian Pulisic yang menusuk dari sisi kanan kotak penalti melepas umpan mendatar yang bisa disontek Mount menjadi gol. Chelsea unggul 2-0. Skor ini tak berubah higgga laga tuntas.

Susunan Pemain
Chelsea: Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta (Reece James 88′), N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount (Hakim Ziyech 89′), Kai Havertz (Olivier Giroud 90+4′), Timo Werner (Christian Pulisic 67′).

Real Madrid: Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Eder Militao, Sergio Ramos, Ferland Mendy (Federico Valverde 62′); Luka Modric, Casemiro (Rodrygo 76′), Toni Kroos; Eden Hazard (Mariano Diaz 89′), Karim Benzema, Vinicius Junior (Marco Asensio 62′).

Sumber : Detik

Artikulli paraprakAplikasi Clubhouse Versi Android Bisa Dicoba Mulai Minggu Depan
Artikulli tjetërPuluhan Personil Gabungan Lakukan Penyekatan di Jasinga, 6 Kendaraan Diputar Balik