Beranda Daerah Banjir Pendestrian Pakansari Rendam Belasan Rumah Warga Cikempong

Banjir Pendestrian Pakansari Rendam Belasan Rumah Warga Cikempong

CIBINONG-Sudah tiga kali alami banjir, pendestrian pakansari tuai sorotan salah satunya dari Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana Al Muharom. Bahkan, dirinya meminta Dinas PUPR bertanggungjawab atas kejadian tersebut.

Akibat hujan deras dan luapan dari drainase yang tidak bisa menampung debit air. Bahkan, ketinggian air mencapai selutut orang dewasa. Padahal, proyek tersebut belum ada tiga bulan diresmikan dan menelan anggaran Rp 23.8 miliar.

Baca Juga :  Kemenangan Strategi: Bagaimana Kepemimpinan Golkar Merapatkan Kemenangan di Jawa Barat

“Ini proyek besar, anggaran mencapai 23,8 miliar tapi kualitasnya sangat buruk, PUPR harus tanggungjawab kenapa sampai kembali banjir ketiga kalinya,” kata Aan ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (6/5).

Ia menegaskan, selain harus turun untuk mengecek kondisi pendestrian, Dinas PUPR pun tentu bisa melakukan evaluasi agar kejadian ini tidak terus terulang setiap banjir.

Baca Juga :  DKM Masjid Al-Barkah Dapat Bantuan dari Pemda Kabupaten Bogor : Bantuan Diberikan Saat Tarling

“Sejak awal saya melihat proyek ini bakal jadi masalah. Bahkan, banjir yang sekarang sampai kerumah warga, seperti ada pembiaran dari dinas terkait,” tegasnya

Seperti diketahui, kejadian banjir pendestrian sudah ketiga kalinya yang pertama pada tanggal 2 maret 2021, kemudian 23 maret, dan sekarang 6 mei banjir lagi sampai merendam rumah warga.

(Dzikri)

Artikulli paraprakGelar Mudik Virtual, Jasa Raharja Berikan Kuota Internet Gratis
Artikulli tjetërSikapi Peniadaan Mudik, Menkominfo Ajak Masyarakat Berlebaran Digital