Beranda News Aplikasi Clubhouse Versi Android Bisa Dicoba Mulai Minggu Depan

Aplikasi Clubhouse Versi Android Bisa Dicoba Mulai Minggu Depan

JAKARTA – Clubhouse akhirnya hadir untuk pengguna Android. Platform audio-chat itu mengumumkan program beta untuk aplikasi Android jelang peluncurannya secara publik.

Dalam catatan rilis terbaru terungkap jika uji beta bagi Clubhouse sedang berlangsung. Sejumlah pengguna sudah bisa mengujinya sekarang.

Nampaknya juga tak perlu waktu lama untuk pengguna Android bisa menggunakan Clubhouse secara luas. Disebutkan jika akan lebih banyak pengguna yang dapat menggunakannya dalam beberapa minggu lagi.

“Android belum aktif, namun kami mulai menjalankan versi beta pada beberapa penguji. Jika Anda mendengar seseorang mengatakan menggunakan Clubhouse dalam aplikasi Android resmi, beri mereka sambutan hangat! Kami tidak sabar menunggu lebih banyak pengguna Android dalam beberapa minggu ke depan,” ungkap pihak Clubhouse, dikutip dari laman 9to5google, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga :  Mimpi Indah Wisata Terpadu Debus Jasinga: Warisan yang Meredup di Tepian Waktu

Clubhouse memang baru saja meroket kepopuleran beberapa waktu terakhir karena banyak digunakan tokoh dunia termasuk bos SpaceX, Elon Musk. Laporan riset App Annie akhir Maret lalu menyebutkan platform tersebut telah memiliki 13,4 juta pengguna walaupun hanya terbatas untuk perangkat iOS saja.

Kehadiran Clubhouse di Android tak lama setelah sejumlah perusahaan teknologi dunia berlomba membuat platform serupa di platform Google. Sebut saja Spaces dari Twitter yang sudah diluncurkan secara luas untuk pengguna Android bulan lalu.

Telegram juga baru saja memiliki fitur yang sama. Beberapa perusahaan lain seperti Slack dan Spotify dikabarkan juga akan ikut berkompetisi di dunia layanan audio-chat.

Baca Juga :  Warga Bogor Keluhkan Percikan Api di Kabel Listrik yang Bergesekan Dengan Daun Kelapa Sawit

Facebook juga mengumumkan produk audio chatnya sendiri Live Audio Rooms. Namun pihak perusahaan mengklaim jika layanan audio telah lama dalam rencana. “Audio telah ada dalam pikiran kami sejak waktu yang lama,” kata Kepala Aplikasi Facebook, Fidji Simo kepada CNBC Internasional.

Dia menjelaskan teknologi dalam produknya itu juga telah dikembangkan Facebook sejak bertahun-tahun lalu. Yakni Artificial Intelligence yang akan membuat suara seperti berada di pinggir pantau atau dekat sungai, bahkan menggantinya seperti alien.

Selain itu juga akan ada audio spasial, dimana pengguna Facebook akan berada dalam ruangan. Dengan begitu mereka akan mendengarkan konten seperti di ruangan yang sama.

Sumber : Cnbc

Artikulli paraprakTernyata Umi Pipik Pernah Dipoligami, Ini Faktanya !
Artikulli tjetërBekuk Real Madrid, Chelsea Lolos Ke Final Liga Champions