Prediksi Semifinal Leg ke 2 Chelsea vs Real Madrid

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA – Chelsea melawan Real Madrid di leg kedua babak semifinal Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Kamis (6/5) dini hari waktu Indonesia. Berikut prediksi semifinal Liga Champions Chelsea vs Madrid.

The Blues sedang dalam kepercayaan diri yang bagus setelah mencuri gol tandang di leg pertama. Pada leg kedua ini, tampaknya Chelsea akan memainkan strategi yang tidak jauh berbeda dibandingkan dengan pekan lalu.

Perubahan starter juga mungkin dilakukan Thomas Tuchel, salah satunya memainkan Kai Havertz menggantikan Timo Werner sebagai penyerang utama.

- Advertisement -

Skema serangan Chelsea ini sudah jadi rahasia umum. Mereka bisa melepaskan umpan terobosan lambung dari lini belakang, dengan mengandalkan pemain-pemain seperti Christian Pulisic, Werner, atau Havertz guna mengejar bola.

Dengan taktik yang seperti itu, Madrid hanya perlu menjaga ketinggian barisan pertahanan mereka. Bertahan terlalu tinggi atau naik, maka risikonya gawang Thibaut Courtois bisa bobol.

Leg pertama memberikan pengalaman kepada Zinedine Zidane, bahwa Madrid pantang memainkan tiga pemain belakang. Selain kurang efektif saat menyerang, sektor pertahanan juga rawan ditembus.

- Advertisement -

Berikut prediksi semifinal Liga Champions Chelsea vs Madrid versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Real Madrid Menang 1-0 Atas Chelsea (M Rizki Haerullah)

Real Madrid datang ke Inggris dengan membawa rekor 19 tak terkalahkan di semua kompetisi. Sembilan di antaranya merupakan pertandingan tandang.

Statistik ini menunjukkan kekuatan Madrid yang bisa mengancam Chelsea sebagai tuan rumah leg kedua semifinal Liga Champions.

Apalagi, Chelsea juga pernah menelan dua kekalahan besar di kandang yaitu kalah 2-5 dari West Brom dan 1-3 dari Manchester City di Liga Inggris.

- Advertisement -

Saya memprediksi Real Madrid akan mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 1-0 dan lolos ke final Liga Champions.

Skor Imbang, Madrid ke Final (Haryanto Tri Wibowo)
Bukan Real Madrid namanya kalau tidak punya pengalaman di Liga Champions. El Real sudah biasa keluar dari masa-masa sulit, dan sekali lagi saya prediksi akan terjadi di Stamford Bridge.

Pertandingan leg kedua akan berlangsung menarik. Chelsea juga akan keluar menyerang, karena skor 1-1 di leg pertama bukan jaminan lolos menghadapi tim sekelas Madrid. Jual-beli serangan akan terjadi sejak awal babak pertama, dengan kesalahan lini belakang berpeluang terjadi dalam laga tempo tinggi.

Banjir gol berpeluang terjadi dan laga berakhir imbang 3-3. Skor itu cukup bagi Madrid untuk lolos ke final dengan keunggulan produktivitas gol tandang.

Chelsea ke Final (Putra Permata Tegar Idaman)
Chelsea terbukti bisa tampil baik dalam laga leg pertama di Madrid. Karena itu The Blues punya kepercayaan diri untuk menghadapi leg kedua.

Kehadiran N’Golo Kante bakal membuat Real Madrid tak akan leluasa menguasai permainan. Chelsea lalu berhasil menghukum Madrid lewat permainan cepat yang mengoyak pertahanan Madrid.

Chelsea Wujudkan Final Sesama Tim Inggris (Nova Arifianto)
Chelsea sedikit di atas angin dengan keunggulan gol tandang sehingga membuat Madrid harus bermain lebih agresif pada leg kedua. Sekiranya kendali permainan dipegang Madrid, Chelsea menghadapi tantangan yang cukup berat. Di sisi lain ada peluang bagi Chelsea melakukan serangan balik.

Sebuah gol pada menit awal akan mempermudah misi kedua tim menuju final. Efektivitas bermain akan diuji di laga ini.

Saya prediksi semifinal Liga Champions Chelsea vs Madrid berakhir 2-1 dan terjadi final sesama tim Inggris.

Madrid ke Final dengan Beruntung (Surya Sumirat)
Madrid melakoni laga semifinal kedua melawan Chelsea dengan tenang. Dua pemainnya, Marcelo dan Fede Valverde yang semula diprediksi akan absen bisa dimainkan.

Tambahan pemain itu sangat berarti bagi Zinedine Zidane. Khususnya Valverde yang bisa jadi senjata rahasia Madrid melawan Chelsea.

Valverde piawai memainkan bola, visi bermainnya juga apik. Kualitas itu dibutuhkan Madrid guna meladeni perpindahan bola yang cepat dari Chelsea. Meski kalah dalam dominasi permainan, namun Madrid tampil lebih efektif.

Gol di menit-menit akhir akan membuat Madrid menang tipis 1-0 dan lolos ke babak final Liga Champions dengan keberuntungan.

Sumber : Cnn Indonesia

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Ustadz Tengku Zulkarnain Meninggal, Wanhai Ucapkan Belasungkawa

CIBINONG - Kabar duka menyelimuti tanah air. Pendakwah Ustadz Tengku Zulkarnain atau Tengku Zul meninggal dunia, Senin, 10 Mei...

Berita Terkait
publikbicara.com