Beranda Internasional Unggul 13 Poin, Inter Milan Pastikan Diri Juara Serie A

Unggul 13 Poin, Inter Milan Pastikan Diri Juara Serie A

MILAN – Antonio Conte sangat gembira usai Inter Milan mengunci gelar juara Liga Italia. Conte bilang, sukses ini adalah salah satu pencapaian terbesar dalam kariernya.

Nerazzurri memastikan diri merebut Scudetto pertama dalam 11 tahun setelah mengalahkan Crotone 2-0, yang dibarengi hasil seri Atalanta 1-1 di markas Sassuolo.

Kemenangan itu membuat Inter mengoleksi 82 poin, unggul 13 poin dari Atalanta, Juventus, dan AC Milan yang sama-sama mengumpulkan 69 poin. Mengingat kompetisi tinggal menyisakan empat laga, yang artinya maksimal meraih 12 poin, maka perolehan angka Inter dijamin tidak akan tersusul.

Scudetto Inter Milan ini bisa dibilang menjadi torehan unik bagi Antonio Conte. Si allenatore membawa Inter menyudahi hegemoni Juventus di Serie A, yang dimulai pada 2011/12 saat dilatih Conte.

Baca Juga :  DARI PREMAN TERMINAL, SEKDES HINGGA ANGGOTA DPRD PROVINSI JABAR

“Kami sekarang lebih rileks dan gembira dengan apa yang sudah kami lakukan. Kami senang dengan diri sendiri dan untuk orang-orang yang sudah membawa Inter kembali ke puncak, juga untuk fans,” ucap Conte kepada 90 Minuto, yang dikutip situs resmi klub.

“Kesuksesan ini adalah salah satu pencapaian terbesar dalam karier saya. Bukan sebuah pilihan yang mudah bagi saya untuk bergabung Inter, di waktu ketika tim tidak biasa juara. Mereka tadinya juga sebuah tim rival langsung Juventus, mantan klub saya.”

Baca Juga :  Berbagi Kebahagian di Atas Gelombang: Kado Sepesial Mayor Tedy di Kampung Nelayan Jakarta

Inter memastikan titel juara liga musim ini dengan sisa empat pertandingan. La Beneamata masih akan berhadapan dengan Sampdoria, AS Roma, Juventus, sebelum menutup musim di kandang sendiri melawan Udinese.

“Kami akan harus memainkan bagian kami sampai akhir musim. Kami sudah memenangi liga dengan empat pertandingan sisa. Kami akan memainkan permainkan kami melawan Juventus. Akan menyenangkan kembali ke Stadion Juventus. Saya pernah melatih di sana dan sekarang menjadi lawan,” Conte menambahkan mengenai Inter Milan di sisa musim ini.

Sumber : Detik

Artikulli paraprakAmalkan, Doa Lailatul Qodar Yang Dibacakan Rasulullah
Artikulli tjetër6-17 Mei Dilarang Mudik, Supir Bus AKAP Menjerit