Beranda News Trend Jual HP Tanpa Charger, Nokia Ikut-Ikutan

Trend Jual HP Tanpa Charger, Nokia Ikut-Ikutan

JAKARTA – HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia, telah mengumumkan beberapa smartphone yang akan hadir selanjutnya, termasuk Nokia X Series. Seri tersebut diketahui bakal hadir tanpa charger.

Dikutip dari XDA Developers, Minggu (2/5/2021), perangkat selanjutnya yang tidak menyertakan charger adalah Nokia X20. Informasi ini pertama kali diungkap oleh pengguna Twitter TechDroider.

Dalam unggahannya, TechDroider menuliskan beberapa informasi mengenai spesifikasi hingga harga Nokia X20. Ia juga menampilkan screenshot berisi statement Nokia soal charger.

“Tidak ada charger yang disertakan, dan dengan wadah 100 persen yang dapat dibuat kompos, kami telah mengurangi dampak ekologis dari Nokia X20,” kata Nokia dalam laman resminya.

Baca Juga :  Perkuat Kearifan Lokal Melalui Kebijakan dan Pendidikan Sebagai Gerak Pembaharuan : Oleh Ra Dien

Langkah ini tentu mengikuti kebijakan serupa dari Apple. Ketika seri iPhone 12 diluncurkan tahun lalu, Apple menyatakan bahwa perangkat tidak akan menyertakan headphone atau charger di dalam kotak.

Apple mengatakan bahwa hal itu akan mengurangi pengemasan, penambangan material produksi, dan dampak emisi dari pembuatan dan peluncuran produk baru.

Alasan tersebut kemudian dipakai juga oleh Nokia. Namun belum diketahui berapa besar dampak gerakan ini terhadap lingkungan.

Baca Juga :  DARI PREMAN TERMINAL, SEKDES HINGGA ANGGOTA DPRD PROVINSI JABAR

Selain itu, ada kemungkinan Nokia berasumsi bahwa penggunanya sudah memiliki charger yang bisa dipasangkan untuk perangkatnya.

Jika anda pengguna Nokia baru, maka mereka harus membeli aksesoris tersebut dari pihak ketiga.

Terkait spesifikasi, Nokia X20 dilengkapi dengan layar Full HD+ berukuran 6,67 inci, RAM hingga 8GB, memori penyimpanan 128GB, baterai 4470 mAh, dan modul quad-camera dengan kamera utama 64MP dengan Optik ZEISS. Harga Nokia X20 diketahui sebesar 350 euro atau Rp 6 jutaan.

Sumber : Suara

Artikulli paraprakElemen Kepemudaan di Kemang Kompak Bagikan Takjil
Artikulli tjetërBima Arya Tiadakan Solat Ied di Tingkat Kota