Pembangunan Pesantren di Desa Pangkaljaya Mangkrak, Harapkan Bantuan Dari PT Antam

Berita Populer

- Advertisement -

NANGGUNG – Akibat anggarannya tidak mencukupi, pembangunan Pondok Pesantren Darussa’adah yang terletak di Kampung Ciketug RT 01/05, Desa Pangkaljaya, Kecamatan Nanggung sudah satu bulan mangkrak.

Pengasuh Pondok Pesantren Darussa’adah Ustadz Samina menjelaskan, pondok pesantren Darussa’adah tersebut, dibangun diatas lahan seluas 16× 8 meter persegi itu, mengawali pembangunan dengan menggunakan anggaran APBD Kabupaten Bogor pada Januari lalu.

“Pembangunan Pondok Pesantren yang dibiayai Pemkab Bogor sebesar 50 juta kini pengerjaannya mandeg karena minim anggaran, ” katanya.

- Advertisement -

“Anggaran yang ada, jelas tak mencukupi lantaran kondisi bangunannya rencana dibangun menjadi dua lantai. Karena anggarannya habis, termasuk pembayaran tukang jadi nunggak selama 20 hari, ” lanjutnya.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Atlet Esport Asal Kemang Bogor Raih Medali Emas pada Sea Games di Vietnam

Sementara itu, sebidang tanah yang digunakan kegiatan Pondok Pesantren,  wal hasil pemberian hibah dari Hj. Nur Syamsinur warga Jatinegara Jakarta timur.

“Pondok Pesantren yang sudah lama dibinanya  berdiri tahun 2003, kini telah mendapatkan izin operasional dari Kemenag pada tahun 2013,” ujar saminan dijumpai di rumahnya pada, Minggu (2/5/2021).

- Advertisement -

Pengasuh dan para santri juga berharap ada donatur yang dapat membantu memberi bantuan untuk membangun bangunan Ponpes sehingga 100 santri dapat menuntut ilmu Al Quran. Sedangkan perusahaan yang berada diwilayah Kecamatan Nanggung seperti Perusahan PT Antam belum pernah memberikan bantuan.

Baca Juga :  Usai Ditangkap Polisi Karena Kasus Sabu, Gary Iskak Masuk Rumah Sakit

“Kami harap pihak perusahaan yang berada di wilayah Kecamatan Nanggung dapat membantunya. Semoga pihak ketiga, yakni perusahaan PT Antam Pongkor dapat membantunya,” harapnya.

Namun saat awak media ini mengkonfirmasi melalui pesan singkat (Whatsapp) ke bagian Humas PT. Antam Pongkor Agus Setiono belum memberikan tanggapan, hingga berita ini diturunkan.

- Advertisement -

(Andri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
light rain
21.9 ° C
21.9 °
21.9 °
88 %
2.1kmh
85 %
Sab
23 °
Ming
30 °
Sen
30 °
Sel
31 °
Rab
31 °

Berita terbaru

Kurikulum Merdeka Belum Semuanya Diterapkan di Sekolah Dasar di Leuwisadeng Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) meluncurkan Kurikulum Merdeka sebagai rangkaian...

Berita Terkait
publikbicara.com