30.5 C
Bogor
Sabtu, 1 Oktober 2022

Makanan Yang Harus Dihindari Saat Buka Puasa

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA – Umat Islam di Indonesia menjalankan ibadah puasa. Menjelang berbuka, biasanya masyarakat muslim telah menyiapkan sejumlah makanan.

Pada saat berbuka puasa, biasanya makanan yang disantap adalah makanan yang manis-manis dan segar.

Meski demikian, sebenarnya ada sejumlah makanan yang sebaiknya dihindari dikonsumsi saat berbuka puasa. Lantas, apa saja makanan yang dihindari untuk berbuka puasa?
Makanan yang dihindari saat berbuka puasa

- Advertisement -

Dikutip dari laman resmi WHO, hindari terlalu banyak menyantap makanan manis saat berbuka puasa. Misalnya, permen atau manisan yang biasa dimakan selama Ramadan mengandung sirup gula dalam jumlah besar.

Baca Juga :  Kades di Sukajaya Datangi Gedung DPRD, Tagih Janji Pemkab Bogor Soal Huntap

Jika ingin memakan makanan manis, sebaiknya mengonsumsi buah yang mengandung air, seperti semangka atau melon atau buah musiman lainnya.

Selain itu, sebaiknya batasi mengonsumsi makanan yang kaya lemak, terutama daging berlemak atau kue dengan tambahan lemak seperti margarin atau mentega.
Dibanding menggoreng, disarankan untuk menggunakan metode memasak lain, seperti mengukus dan menumis dengan sedikit minyak atau memanggang.

- Advertisement -

Hindari juga makanan yang mengandung banyak garam, misalnya, makanan olahan seperti sosis, daging olahan produk ikan asin, snack, keju asin, berbagai jenis kerupuk siap pakai, salad, mayonaise, mustard, dan kecap.

Baca Juga :  PLN Terus Dampingi Bagi KPM Dalam Uji Coba Konversi LPG 3KG ke Kompor Listrik

Saat menyiapkan hidangan, disarankan untuk membatasi penggunaan garam. Gunakan berbagai bumbu alami untuk meningkatkan cita rasa makanan yang sedang dimasak.
Makan secara perlahan, dan dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu. Sebab, makan dalam porsi besar sekaligus dapat menyebabkan mulas dan ketidaknyamanan di perut.

Usahakan untuk bergerak sebanyak mungkin dan aktif di malam hari. Contohnya, dengan jalan kaki rutin setiap hari.

- Advertisement -

Sumber : Kontan

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
30.5 ° C
31.9 °
30.5 °
64 %
0.8kmh
100 %
Sab
32 °
Ming
29 °
Sen
30 °
Sel
26 °
Rab
28 °

Berita terbaru

Mengidap Sakit Ginjal Remaja 19 Tahun Ditemukan Gantung Diri

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM - Seorang remaja perempuan berusia 19 tahun ditemukan gantung diri di dalam rumah tepatnya di Kampung Bagoang...

Berita Terkait
publikbicara.com