Beranda News Cara Hubungkan Iphone Ke PS 5 Dengan Dualsense

Cara Hubungkan Iphone Ke PS 5 Dengan Dualsense

JAKARTA – Pada pembaruan sistem operasi iPhone iOS 14.5, Apple memberikan dukungan agar pengguna ponsel itu dapat terhubung ke kontroler konsol game, seperti Dualsense pada PlayStation 5 (PS5) atau kontroler Xbox Series X.

Perangkat Apple akan terhubung dengan konsol Sony dan Microsoft menggunakan standar Bluetooth untuk koneksi nirkabel. Meski demikian, perlu beberapa langkah ekstra untuk menghubungkan kedua perangkat.

Untuk menghubungkan iPhone dengan game konsol yang dimiliki, pastikan ponsel sudah diperbarui ke iOS 14.5. Jika belum melakukan pembaruan, perangkat kemungkinan tidak bisa terhubung dengan DualSense.

Cara perbarui iOS 14.5
Pengguna dapat memperbarui iOS 14.5 dengan membuka halaman Setting>pilih General > pilih Software Update lalu tunggu beberapa saat hingga tampilan update ke iOS 14.5 muncul.

Baca Juga :  DARI PREMAN TERMINAL, SEKDES HINGGA ANGGOTA DPRD PROVINSI JABAR

Usai melakukan langkah di atas, pengguna barulah dapat terhubung dengan kontroler Dualsense PS5, seperti dikutip Shack News.

Cara menghubungkan iPhone dengan PS5 dan Xbox.
1. Buka menu pengaturan lalu aktifkan Bluetooth dengan memilih menu Bluetooth. Anda akan melihat apakah ponsel sudah terhubung dengan perangkat game yang ingin dihubungkan.

  1. Ambil pengontrol DualSense

  2. Tekan dan tahan tombol Bagikan dan tombol PS secara bersamaan. Tombol bagikan ada di atas tombol arah bagian kiri. Sedangkan tombol PS ada di tengah kontrol analog.

  3. Pengguna harus menahan kedua tombol itu kurang lebih tiga detik, sampai melihat lampu berkedip biru.

  4. Periksa iPhone, lihat menu Other Device. ‘DualSense 5 Wireless Controller’ akan langsung muncul di bawah ‘Other Devices’.

  5. Klik Dualsense 5 5 Wireless Controller

  6. Kedua perangkat kini sudah tersambung

Baca Juga :  Mahkamah Konstitusi Anggap Tuduhan Tim Anies dan Cak Imin cTidak Relevan : Ini Keputusan MK

Dikutip Techradar, setelah selesai menggunakan dan ingin menghemat masa pakai baterai, maka dapat kembali ke menu Setting>Bluetooth dan ketuk ikon ‘I’ di sebelah pengontrol PS5.

Pengguna bisa memutuskan sambungan dengan langsung mematikan koneksi, atau tekan ‘Forget this device’ untuk menghapusnya dari daftar perangkat iPhone yang terhubung dalam Dualsense PS5.

Sumber : Cnn Indonesia

Artikulli paraprakWarga Terima BLT-DD, Kades Parakanmuncang: Jangan Dibelikan Barang barang Tidak Berguna
Artikulli tjetërTurnamen Pramusim Liga 2 Terancam Batal, Kenapa?