Ahmad Syaikhu Silaturahmi Kebangsaan Ke Airlangga Hartarto, Ini yang Diusulkan

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA – Dalam rangka membahas terkait solusi membangkitkan ekonomi yang turun akibat pandemi Covid-19. Presiden PKS Syaikhu bersama jajaran DPP PKS menggelar Silaturahmi Kebangsaan dengan menemui  Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor Partai Golkar, Selipi Jakarta Barat pada, Kamis (29/04/2021).

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, pandemi berdampak serius bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya para pekerja, pelaku UMKM, dan masyarakat miskin.

“Maka PKS mengusulkan agar diberlakukan beberapa insentif bagi masyarakat kelas menengah-bawah. Inilah momentumnya bagi negara agar meringankan beban rakyat,” kata Syaikhu.

- Advertisement -

Syaikhu mengungkapkan, PKS mengusulkan keringanan pajak bagi masyarakat menengah-bawah yang merupakan kelompok yang paling besar terdampak ekonomi. Khususnya bagi pekerja, buruh dan karyawan.

“Insentif pajak ini berupa pembebasan pajak STNK roda dua dan pembebasan pajak penghasilan (PPh) untuk masyarakat berpenghasilan kurang dari Rp 8 juta per bulan,” ungkapnya.

Syaikhu mengatakan, insentif bagi masyarakat kelas menengah ke bawah akan memicu kenaikan konsumsi. Dengan begitu, ekonomi riil akan berputar dan menjadi penopang bagi bangkitnya ekonomi nasional.

- Advertisement -

“Insentif pajak ini sangat tepat sasaran karena menarget kelompok masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah yang menopang konsumsi masyarakat,” papar Syaikhu.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, terkait dengan kendaraan roda dua ini tadi dibahas karena di roda dua tidak ada PPNBM-nya.

“Maka PPN-nya diusulkan untuk ditanggung pemerintah dan terkait dengan pajak daerah nanti teman-teman DPR akan mendorong agar daerah bisa gotong royong untuk memberikan fasilitas perpajakan daerah,” kata Airlangga.

- Advertisement -

Mendampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu adalah Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Ketua DPP Bidang Ekonomi dan Keuangan Anis Byarwati, Ketua DPP Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Kurniasih Mufidayati, Sekretaris BP3 Rahmat Zaidi, Wasekjen Rozaq Asyhhari, Wasekjen Sugeng Susilo, Ketua KSP Pipin Sopian, Wakil Kepala KSP Baidillah Barra, dan Tenaga KSP Iwan Kurniawan.

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Peringati Dua Hari Besar Keagamaan, Menteri Johnny: Momentum Bersejarah dan Anugerah Persaudaraan

JAKARTA- Tanggal 13 Mei 2021 diperingati sebagai hari besar dua umat beragama di Indonesia. Pertama, hari raya Idul...

Berita Terkait
publikbicara.com