Beranda Daerah Rumah Warga yang Terbakar di Leuwisadeng Dibangun Bergotong Royong

Rumah Warga yang Terbakar di Leuwisadeng Dibangun Bergotong Royong

LEUWISADENG – Pemerintah Desa (Pemdes) Wangunjaya dan Camat Leuwisadeng beserta warga antusias bantu perbaiki rumah milik Dadi yang mengalami musibah kebakaran pada, Sabtu 10 April 2021 lalu.

Kepala Desa Wangunjaya Hanapi mengatakan, rumah yang semula terbuat dari kayu dan bilik dengan ukuran 3,5 kali 4 meter habis terbakar. Setelah dikerjakan dengan bergotong royong, saat ini rumah Dedi menjadi 7,5 kali 6 meter dengan bahan bangunan berupa pasir dan bahan material lainnya berkat kerjasama antara pihak desa dan kecamatan.

Kepala Desa Wangunjaya Hanapi saat memantau perbaikan rumah Dedi Pada, Rabu (28/04/2021)

“Mungkin tidak seberapa, tapi mudah-mudahan saja bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang sedang mendapat musibah,” kata Hanapi kepada wartawan di rumahnya pada, Rabu (28/04/2021).

Baca Juga :  Mengarungi Gelombang Ampunan: Sholat Taubat sebagai Jalan Kembali kepada Allah

Sementara itu, Camat Leuwisadeng Rudy Mulyana mengaku, empati masyarakat dan rasa kepedulian masyarakat di Desa Wangunjaya terhadap warga yang terkena musibah sangat bagus dan terjaga.

“Kita hanya mendorong hal itu. Pihak desa dan pihak kecamatan hanya membantu, tetapi kalau pihak desa dan Kecamatan peduli tetapi masyarakat sekitar tidak peduli itu sama saja cape sendiri. Alhamdulillah, warganya masih empati rasa kepedulian gotong royongnya sangat bagus,” cetusnya.

Baca Juga :  Alarm Merah di Gunung Ruang: Status Dinaikkan Menjadi Level IV Awas

Pemilik rumah yang hangus terbakar Dedi mengatakan, sangat berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat.

“Saya ucapkan trimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam perbaikan tempat tinggal kami ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Diduga akibat lupa mematikan tungku tradisional, satu rumah milik Dedi warga Kampung Pasirwangun RT 01 RW 10, Desa Wangunjaya, Kecamatan Leuwisadeng terbakar pada, Sabtu pagi (10/04/2021) sekira pukul 09.05 WIB.

(Andri)

Artikulli paraprakTumpukan Sampah di Pasar Ciampea Dibiarkan Berserakan Oleh Dinas DLH Kabupaten Bogor
Artikulli tjetërDewi Keberuntungan Berpihak Pada Manchester City