Bupati Melayat ke Rumah Duka Korban KRI Naggala 402

Berita Populer

- Advertisement -

TAMANSARI – Bupati Bogor Ade Yasin di dampingi Kapolres Bogor AKBP Harun dan Komandan Kodim 0621 mengunjungi rumah duka, Letkol Laut Irfan Suri di Klaster Harmoni 2, Blok 9 nomor 15, Bogor Nirwana Residence, (BNR), Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari pada, Selasa (26/4).

“Saya bersama dengan Pak Dandim, Pak Kapolres memberikan dukungan moril kepada Istri dan anak-anak keluarga Letkol Laut Irfan Suri agar tidak terlalu bersedih. Kita doakan semoga husnul khotimah diterima iman islamnya karena almarhum selain meninggal dalam tugas, meninggalnya di bulan ramadhan ini mudah-mudahan sama dengan jihad untuk negara, jihad untuk keluarga,” ujarnya.

Selain berkunjung ke rumah duka, Ia minta kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bogor untuk mendoakan beliau. Apabila tidak keberatan agar juga melaksanakan shalat goib dan mendoakan beliau agar beliau husnul khotimah, diterima iman islamnya oleh Allah swt.

- Advertisement -

Sedangkan untuk pemakaman, saat ini belum ada kepastian dari keluarga akan di makamkan di mana. Dirinya juga mempersilahkan keluarga jika, almarhum oleh keluarga hendak di makamkan di Kabupaten Bogor. Apalagi, di Kabupaten Bogor ada Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg.

“Dimanapun bebas memilih tempat yang di inginkan, akan tetapi kan jasadnya belum ada. Kalau sudah ada mungkin akan kita siapkan kalau memang keluarga mau di Kabupaten Bogor, ya pilihan ada di pihak keluarga,” katanya.

Ade Yasin berpesan kepada ibu (Istri almarhum) kalau ada apa-apa jangan sungkan untuk menghubungi dirinya. Sebab, sebagai sesama perempuan barangkali lebih mudah untuk berkomunikasinya.

- Advertisement -

“Kalau untuk santunan secara pribadi kita tidak harus bilang. Tapi, kalau misalkan anaknya harus kita sekolahkan kita juga siap. Tadi saya juga dengan Kasal, berbicara bahwa mereka juga sudah menanggung pendidikan anak-anaknya, jadi kalau kami sih siap saja kalau urusan apapun,” ungkapnya.

Saat kunjungan ke rumah duka, Ade Yasin juga sempat kaget. Sebab, istri almarhum Letkol Laut Irfan Suri mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Pak Yanwar.

“Ternyata istri almarhum sudah mengenal saya juga. Malah beliau juga menyatakan hal yang sama turut berduka cita juga kepada saya atas meninggalnya Pak Yanwar. Saya juga surprice beliau kok ingat gitu, ingat kejadian di bulan September 2020, lalu pada saat suami saya meninggal. Ya palingan ngobrolan sesama perempuan aja,” pungkasnya.

- Advertisement -

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Peringati Dua Hari Besar Keagamaan, Menteri Johnny: Momentum Bersejarah dan Anugerah Persaudaraan

JAKARTA- Tanggal 13 Mei 2021 diperingati sebagai hari besar dua umat beragama di Indonesia. Pertama, hari raya Idul...

Berita Terkait
publikbicara.com