Beranda Daerah Pemkab Bogor Bakal Beri Santunan 1000 Marbot

Pemkab Bogor Bakal Beri Santunan 1000 Marbot

BOGOR – 1000 marbot masjid di Kabupaten Bogor bakal mendapat santunan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Hal itu disampaikan Bupati Bogor Ade Yasin saat kegiatan Buka Bareng On The Screen (BUBOS) bersama Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan para kepala daerah se-Jabar, Sabtu (24/4).

Selain itu, Pemkab Bogor juga berencana menggelar peringatan Nuzulul Quran secara virtual. Kegiatan ini akan dibarengi dengan peluncuran program pembinaan Tahfidz Alquran dan pemberian santunan kepada marbot.

“Kami akan mengadakan peringatan Nuzulul Quran secara virtual, bersamaan dengan peluncuran program pembinaan Tahfidz Alquran angkatan pertama, serta pemberian santunan bagi 1000 marbot masjid di wilayah Kabupaten Bogor,” ujar Ade Yasin.

Dalam momen Bubos ini, Ade Yasin juga menyampaikan bahwa Pemkab Bogor menyebar Rantang Cinta untuk warga Kabupaten Bogor berbuka. Rantang Cinta ini merupakan sebutan bagi kegiatan pembagian makanan dan takjil secara serentak.

Pemberian Rantang Cinta dilakukan melalui 32 perangkat daerah. Rantang cinta tersebut dibagikan untuk santri, anak yatim dan masyarakat luas.

Baca Juga :  Bandara Sam Ratulangi Tutup Akibat Abu Vulkanik Gunung Ruang

Menurut Ade Yasin, dalam kegiatan BUBOS ini pihaknya menugaskan semua perangkat daerah untuk melaksanakan pemberian Rantang Cinta atau pembagian makanan dan takjil secara serentak di Kabupaten Bogor.

“Ada yang melaksanakan di yayasan panti asuhan, ada yang ke pesantren, dan beberapa lainnya yang membutuhkan. Masing-masing sudah ada laporannya,” ujar Ade Yasin.

Sebagai laporan, dokumentasi berupa foto dan video kegiatan juga sudah diunggah di masing-maing akun sosial media perangkat daerah. Sebab, 32 perangkat daerah di Kabupaten Bogor sudah punya media sosialnya masing-masing sehingga bisa dilihat langsung di media sosial.
“Kemudian selama Ramadan ini Pemkab Bogor akan melaksanakan beberapa kegiatan, di antaranya program takjil yakni menyiapkan 100 boks makanan per hari di masjid-masjid besar,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pemkab Bogor. Dengan daya jangkau wilayah yang luar biasa luas, saya sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan BUBOS.

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam

“Mudah-mudahan ada atau tidak acara yang diberi judul seperti ini, kebaikan-kebaikan harus terus kita sampaikan dengan caranya masing-masing. Saya senang karena ada ribuan anak-anak sekolah yang berpartisipasi membagikan makanan kepada mereka yang membutuhkan. Hal ini menunjukan pendidikan dalam berbagi terus kita latih,” ungkap Ridwan Kamil.

Lelaki yang karib disapa Kang Emil ini memaparkan, dulu, program ini diberi nama Buka Bersama On The Street, sekarang menjadi Buka Bersama On The Screen (BUBOS).

“Mudah-mudahan bisa selalu kita selenggarakan. Yang terpenting adalah amal ibadahnya, kebersamaanya, dan silaturahminya masih terasa dari hati ke hati. Sekarang belum bisa dari mata ke mata karena belum memungkinkan tatap muka. Insyaallah suatu hari nanti gerakan baik ini bisa kita jadikan gerakan nasional,” tandasnya.

Sumber:Metropolitan

Artikulli paraprakTHR Wajib Diberikan Paling Lambat H-7 Lebaran
Artikulli tjetërPersija Jakarta Juara Piala Menpora 2021