Katar dan PPBNI Kompak Bagikan Beras ke Warga di Tenjolaya

Berita Populer

- Advertisement -

TENJOLAYA – Berbagai cara yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di bulan ramadhan 1442 Hijriah, Karang Taruna Desa Ciampea dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) Satria Banten DPAC Pamijahan menggelar bakti sosial gerakan peduli tetangga bagi warga terdampak pandemi Covid-19.

Dengan membagikan 50 paket beras di Kampung Cibitung Tengah, Desa Cibitung Tengah, Kecamatan Tenjolaya. Senin, (26/04/2021).

Setelah melalui pendataan oleh salah satu tokoh masyarakat sekitar yakni Abah Nata agar tepat sasaran, pemberian bantuan dilakukan dengan cara menukar kupon dengan satu karung beras berisi 5 Kilogram.

Baca Juga :  Viral! Mobil Ambulans Pembawa Jenazah Nekat Sebrangi Sungai Nyaris Tenggelam, Lantaran Tak Ada Akses Jembatan
- Advertisement -

Ketua Karang Taruna Desa Ciampea, Haidy Arsyad mengatakan, gerakan peduli terhadap tetangga merupakan spontanitas dan inisiatif pribadi dan pengurus Ormas, selanjutnya kedepan program tersebut akan dimasukan dalam agenda kerja organisasi. Adapun sumber dana pada bantuan saat ini berasal dari pribadi.

“Bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap tetangga atau warga sekitar yang terkena dampak dari Virus Corona khusunya dalam perekonomian,” kata Haidy.

Baca Juga :  Bantu Evakuasi Kendaraan Kecelakaan di Leuwisadeng Bogor, Ternyata Ini Sosok Pria Berseragam TNI

Sementara itu, Ketua PPBNI Satria Banten DPAC Pamijahan, Ustadz Pahrudin mengatakan, gerakan yang dilaksanakan bersama Karang Taruna bertujuan untuk meringankan beban warga yang terkena dampak Covid-19, khususnya yang tinggal di wilayah Desa Cibitung Tengah.

- Advertisement -

“Untuk gerakan bakti sosial selanjutnya, kami siap bekerja sama dengan lembaga dan organisasi manapun agar bersinergi dalam melaksanakan baksos,” pungkas Ustadz Pahrudin.

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
27.7 ° C
32.5 °
27.1 °
73 %
2.4kmh
84 %
Sab
28 °
Ming
30 °
Sen
30 °
Sel
31 °
Rab
30 °

Berita terbaru

Kurikulum Merdeka Belum Semuanya Diterapkan di Sekolah Dasar di Leuwisadeng Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) meluncurkan Kurikulum Merdeka sebagai rangkaian...

Berita Terkait
publikbicara.com