Beranda Daerah Doakan Awak KRI Nanggala 402, Polisi dan TNI di Depok Shalat Goib

Doakan Awak KRI Nanggala 402, Polisi dan TNI di Depok Shalat Goib

BOJONGGEDE-Sebagai bentuk penghormatan sekaligus mendoakan yang terbaik bagi 53 Prajurit TNI AL yang gugur atas musibah tenggelamnya Kapal selam KRI Nanggala 402 yang karam di Laut Bali, jajaran Kodim 0508/Depok dan Polres Metro Depok melakukan shalat gaib secara serentak, Senin (26/4/2021).

Salat gaib serentak itu juga dilakukan diseluruh Koramil maupun Polsek yang masuk dalam wilayah hukum Depok, tidak terkecuali, Komando Rayon Militer (Koramil) 04 Bojonggede.

Di wilayah Kecamatan Bojonggede, shalat gaib itu dilaksanakan di Musala Nurul Yaqin, Kampung Gedong RT 03, RW 10 Desa Bojonggede, Bojong Gede, Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Mahkamah Konstitusi Anggap Tuduhan Tim Anies dan Cak Imin cTidak Relevan : Ini Keputusan MK

Selain dilakukan oleh Jajaran Kormil, shalat gaib itu juga dilakukan anggota Polsek Bojong Gede dan Pol PP Bojong Gede.

Danramil 04 Bojong Gede, Kapten Chk Edy Sugiharto mengatakan bahwa shalat gaib yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk penghormatan.

“Jadi, shalat gaib ini dilaksanakan secara serentak, inisiasi dari Kodim 0508/Depok dan Polresta Depok. Jadi, pada dasarnya, kita sebagai manusia sudah menjadi suatu kewajiban untuk mendoakan yang telah pergi mendahului,” ujarnya, Senin (26/4/2021).

Danramil 04 Bojong Gede mengatakan bahwa seluruh jajaran Koramil 04 Bojong Gede serta perwakilan Polsek Bojong Gede, Camat Bojong Gede dan lainnya melakukan shalat gaib serentak. Tujuannya adalah mendoakan yang terbaik.

Baca Juga :  Wajah Baru di Panggung Politik : Berikut Daftar Nama Anggota DPR RI Provinsi Jawa Barat Periode 2024-2029

Terkait doa lanjutan, Edy membeberkan bahwa pihaknya terlebih dahulu akan menjalin komunikasi dengan Muspika.

“Untuk tahlilan atau doa bersama, kami akan koordinasi dengan Muspika Bojonggede. Meski tengah berduka, kami juga perlu untuk memegang komitmen terkait protokol kesehatan,” tegasnya.

Diketahui, KRI Nanggala 402 merupakan kapal selam tipe 209/1300 dan hilang kontak di perairan sekitar 60 mil atau sekitar 97 kilometer utara Pulau Bali sekitar pukul 03.00 WIB.

(Cep rendra)

Artikulli paraprakMerasa Ditipu, Nasabah EDC Cash Ontrog Rumah Leader Di Neglasari
Artikulli tjetërKatar dan PPBNI Kompak Bagikan Beras ke Warga di Tenjolaya