Pemdes Cigudeg Santuni 100 Anak Yatim dari Hasil PAD

Berita Populer

- Advertisement -

CIGUDEG – Pemerintahan Desa (Pemdes) Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, menggelar buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim, pada. Sabtu 24/04/2021.

Kepala Desa Cigudeg Andi Supriadi menjelaskan, dirinya menjabat Kepala Desa Cigudeg baru 1 tahun 4 bulan, namun kegiatan tersebut yang kedua kalinya ia lakukan.

“Jumlah anak yatim yang ada di Desa Cigudeg, sekitar 480 anak yatim, tetapi yang kita bisa undang untuk tahun ini hanya 100 orang, karena kemampuan anggaran kita memang hanya untuk 100 orang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kerap Dijadikan Tempat Ritual Sekelompok Orang, Polisi dan Satpol PP Bongkar Makam di Kampung Leuwibadak, Kabupaten Lebak
- Advertisement -

Lanjut ia menjelaskan, anggaran yang di berikan kepada anak yatim tersebut dari Pendapatan Asli Desa (PAD), yang mana Desa Cigudeg sudah mempunyai gedung serba guna, yang sudah menghasilkan pemasukan ke Desa dan di tambah dari Kepala Desa pribadi.

“Kita berikan berupa sembako dan uang tunai kepada 100 anak yatim yang ada di Desa Cigudeg, mudah-mudahan dapat membantu,” ujarnya.

Andi berharap, kegiatan tersebut menjadi rutinitas, selain di bulan Ramadhan dirinya juga mengadakan setiap tanggal 10 muharram yang berkenaan dengan hari anak yatim.

Baca Juga :  Hendak Mancing Bersama Kucing Peliharaannya, Pria Ini Malah Temukan Mayat
- Advertisement -

“Mudah-mudahan kedepan bisa lebih di tingkatkan lagi, sehingga seluruh anak yatim yang ada di Desa Cigudeg bisa terbagi semua,” harapnya.

Sementara itu, salah satu anak yatim piatu penerima santunan Dede, merasa senang dan bahagia atas pemberian bingkisan yang diterimanya.

“Alhamdulillah seneng, juga bisa langsung bertemu dengan Kades Andi yang ramah,” singkatnya.

- Advertisement -

(Andri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
27.7 ° C
32.5 °
27.1 °
73 %
2.4kmh
84 %
Sab
28 °
Ming
30 °
Sen
30 °
Sel
31 °
Rab
30 °

Berita terbaru

Kurikulum Merdeka Belum Semuanya Diterapkan di Sekolah Dasar di Leuwisadeng Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) meluncurkan Kurikulum Merdeka sebagai rangkaian...

Berita Terkait
publikbicara.com