Beranda Daerah Pemdes Cigudeg Santuni 100 Anak Yatim dari Hasil PAD

Pemdes Cigudeg Santuni 100 Anak Yatim dari Hasil PAD

CIGUDEG – Pemerintahan Desa (Pemdes) Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, menggelar buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim, pada. Sabtu 24/04/2021.

Kepala Desa Cigudeg Andi Supriadi menjelaskan, dirinya menjabat Kepala Desa Cigudeg baru 1 tahun 4 bulan, namun kegiatan tersebut yang kedua kalinya ia lakukan.

“Jumlah anak yatim yang ada di Desa Cigudeg, sekitar 480 anak yatim, tetapi yang kita bisa undang untuk tahun ini hanya 100 orang, karena kemampuan anggaran kita memang hanya untuk 100 orang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kegaduhan di Pelabuhan Sorong: TNI AL dan Brimob Bentrok, Begini Kronologinya! 

Lanjut ia menjelaskan, anggaran yang di berikan kepada anak yatim tersebut dari Pendapatan Asli Desa (PAD), yang mana Desa Cigudeg sudah mempunyai gedung serba guna, yang sudah menghasilkan pemasukan ke Desa dan di tambah dari Kepala Desa pribadi.

“Kita berikan berupa sembako dan uang tunai kepada 100 anak yatim yang ada di Desa Cigudeg, mudah-mudahan dapat membantu,” ujarnya.

Andi berharap, kegiatan tersebut menjadi rutinitas, selain di bulan Ramadhan dirinya juga mengadakan setiap tanggal 10 muharram yang berkenaan dengan hari anak yatim.

Baca Juga :  Berbagi Kebahagian di Atas Gelombang: Kado Sepesial Mayor Tedy di Kampung Nelayan Jakarta

“Mudah-mudahan kedepan bisa lebih di tingkatkan lagi, sehingga seluruh anak yatim yang ada di Desa Cigudeg bisa terbagi semua,” harapnya.

Sementara itu, salah satu anak yatim piatu penerima santunan Dede, merasa senang dan bahagia atas pemberian bingkisan yang diterimanya.

“Alhamdulillah seneng, juga bisa langsung bertemu dengan Kades Andi yang ramah,” singkatnya.

(Andri)

Artikulli paraprak4 Hari Menghilang, Seorang Kakek Ditemukan Meninggal di Sawah
Artikulli tjetërPelayanan RSUD Leuwiliang Dianggap tak Maksimal, Dewan: Perlu Evaluasi