Beranda Nasional IJTI Korda Cianjur Gelar Rangkaian Ramadan Berbagi

IJTI Korda Cianjur Gelar Rangkaian Ramadan Berbagi

CIANJUR – Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Korda Cianjur menggelar rangkaian bakti sosial dan berbagi di bulan Ramadan ini. Di antaranya, bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako di berbagai daerah di Kabupaten Cianjur.

Selain itu, juga pemberian santunan kepada ratusan anak yatim dan jompo. Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan membagikan takjil di bundaran Lampu Gentur.

Ketua IJTI Korda Cianjur, Rendra Gozali menyatakan, selain bentuk kepedulian, rangkaian kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan pihaknya.

“Kegiatan yang sama sudah kami lakukan di tahun-tahun sebelumnya. Ini tahun ketiga dan semoga bisa terus kami lakukan di tahun-tahun mendatang,” tutur Rendra, Sabtu (24/4/2021).

Untuk paket sembako berisi beras dua liter, minyak goreng, mi instan dan makanan instan lainnya. Sedangkan untuk santunan kepada anak yatim diberikan kepada 100 anak dan jompo, masing-masing Rp 50 ribu.

Baca Juga :  Perkuat Kearifan Lokal Melalui Kebijakan dan Pendidikan Sebagai Gerak Pembaharuan : Oleh Ra Dien

Sedangkan untuk takjil, pihaknya menyiapkan sebanyak 300 yang habis dalam waktu tak lebih dari 15 menit.

“Sumber dana kegiatan ini selain dari patungan anggota IJTI Korda Cianjur dan kas organisasi, juga didukung sejumlah pihak yang ikut berpartisipasi,” ungkapnya.

Rangkaian kegiatan berajuk “Ramadan Berbagi” ini diselenggarakan tidak dalam waktu satu hari saja. Melainkan dimulai sejak Selasa (20/4) sampai dengan Sabtu (24/4).

“Kalau untuk sembako kami berikan langsung door to door. Dari tiap anggota sudah lebih dulu melakukan survei agar bantuan benar-benar diterima oleh yang berhak,” jelas Rendra.

Baca Juga :  Oasis Gastronomi : Laku Grill And Coffee, Cafe Recomended di Ciampea Bogor

Lebih jauh, jurnalis SCTV ini menambahkan, rangkain kegiatan ini bukan saja rutin dilakukan di bulan Ramadan, tapi juga sekaligus mengajak semua pihak untuk menebalkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

“Itu sebabnya kegiatan kami mendapat dukungan dari sejumlah pihak dan donatur yang tidak mengikat. Jadi, kita bersama-sama menyisihkan rejeki untuk dibagikan bersama-sama pula,” terang Rendra.

Terlebih, di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini dimana banyak masyarakat terdampak.

“Kita tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah, karena pada dasarnya bahwa semakin banyak yang peduli, maka semakin banyak pula masyarakat tertolong. Jadi, bisa kita mulai dari lingkungan kita sendiri,” tandas Rendra.

(Angga)

Artikulli paraprakWarga Cijayanti Minta Perlindungan ke Presiden, Ini Alasannya
Artikulli tjetër4 Hari Menghilang, Seorang Kakek Ditemukan Meninggal di Sawah