Camat Leuwisadeng Minta Warga Tingkat Siskamling

Berita Populer

- Advertisement -

LEUWISADENG – Adanya aksi kawanan pencurian di wilayah Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor yang berhasil di gagalkan oleh warga di Kampung Pilar, Desa Sibanteng pada, Rabu malam kemarin. Camat Leuwisadeng Rudy Mulyana mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan siskamling.

Rudy Mulyana menyampaikan, agar di setiap lingkungan baik di tingkat RT, RW maupun Dusun di tiap desa untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan keliling (siskamling). Disampaikan Siskamling ini penting untuk menciptakan kondisi keamanan yang kondusif.

Baca Juga :  Kementerian Agama Tetapkan Hari Raya Idul Adha Jatuh Pada Tanggal 10 Juli 2022

“Masyarakat harus lebih meningkatkan keamanan lingkungannya, karena kejahatan bisa saja terjadi kapan saja dengan berbagai cara. Aktifkan lagi Siskamling di tingkat RT, RW atau Dusun di tiap desa,” kata Rudy Mulyana kepada wartawan pada, Kamis (22/04/2021).

- Advertisement -

Rudy berpesan kepada masyarakat, untuk melakukan tindakan pencegahan guna meminimalisir tindak kriminal sekaligus mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan terhadap berbagai tindakan kejahatan.

“Tindakan preventif dari setiap warga agar yang punya kendaraan roda dua atau empat ditambah pengamanannya misal dengan kunci rahasia, sebelum tidur agar mengunci pagar dan rumh dengan memeriksanya,” ujarnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Anies Baswedan Ajak Warga Jakarta Padamkan Lampu Listrik Selama Satu Jam

Selain itu, Rudy Mulyana menyampaikan, apabila ada kehilangan atau pencurian agar masyarakat segera melaporkan baik kepada keamanan tingkat RT, RW, Desa atau kepada Pihak Kepolisian.

- Advertisement -

Ia juga meminta seluruh kepala desa di Kecamatan Leuwisadeng untuk memaksimalkan Siskamling di lingkungan maasing-masing.

“Nanti kita buat surat himbauan untuk menjaga ketentraman dan ketertiban umum diwilayah desa masing-masing,” tutup Rudy.

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
21.6 ° C
26.9 °
21.6 °
93 %
0.4kmh
57 %
Sel
31 °
Rab
30 °
Kam
31 °
Jum
31 °
Sab
30 °

Berita terbaru

Gojeg di Bandung Ikut Partisipasi Tangani Sampah, Ridwan Kamil Berikan Apresiasi

Bandung,Publikbicara.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi peran Gojek Bandung, yang ikut berperan dalam menangani permasalahan sampah di...

Berita Terkait
publikbicara.com