Beranda Nasional Jokowi Ucapkan Selamat Hari Kartini 2021

Jokowi Ucapkan Selamat Hari Kartini 2021

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat Hari Kartini 2021. Jokowi menyitir pesan Raden Adjeng Kartini soal kehidupan.

Ucapan itu disampaikan dalam akun Instagram @jokowi, Rabu (21/4/2021). Jokowi mengunggah foto RA Kartini yang bertuliskan ‘Selamat Hari Kartini’ dan ‘Habis Gelap, Terbitlah Terang’.

Postingan di Hari Kartini 2021 juga dibubuhi caption soal kehidupan. Jokowi menyitir kata-kata mutiara dari RA Kartini.

Baca Juga :  DARI PREMAN TERMINAL, SEKDES HINGGA ANGGOTA DPRD PROVINSI JABAR

Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam.

Seperti diketahui, sosok RA Kartini menjadi tokoh emansipasi wanita yang dikenang sebagai pahlawan nasional Indonesia. Semangat dan sikap pantang menyerah dalam memperjuangkan kebangkitan wanita dalam pendidikan menorehkan sejarah baru di Indonesia.

Baca Juga :  Usai Ungguli Australia, Timnas Indonesia U-23 Tempati Peringkat Kedua Grup A Piala Asia 2024

Presiden Soekarno menerbitkan instruksi Keputusan Presiden Republik Indonesia No 108 Tahun 1964 pada 2 Mei 1964 untuk menetapkan RA Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional. Sukarno juga menetapkan tanggal kelahiran RA Kartini, 21 April, diperingati sebagai Hari Kartini sampai sekarang.

Sumber: Detik

Artikulli paraprakTips Pesepak Bola Muslim Tetap Kuat Bertanding Saat Puasa
Artikulli tjetërRio Reifan Minta Maaf Setelah 4 Kali Ditangkap Kasus Narkoba