Rossi Akhirnya Bersaing Dengan Sang Adik

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA – Valentino Rossi akhirnya bisa bersaing dengan adiknya, Luca Marini di kelas MotoGP. Luca Marini tampil cukup kuat dengan motor Ducati di mana ia start dari grid kedelapan di Portimao, akhir pekan kemarin.

Rookie MotoGP asal Italia itu menyelesaikan balapan MotoGP ketiga musim ini di tempat ke-12 dan mencetak poin kejuaraan pertamanya di kelas utama. Selama balapan di Portimao, Luca Marini sempat bersaing dengan kakaknya, Valentino Rossi.

Luca Marini harus membiarkan kakaknya lewat setelah pertengahan balapan. Tapi, tidak lama kemudian Rossi tersingkir setelah mengalami kecelakaan. Marini dan Rossi kini sama-sama memiliki empat poin di klasemen MotoGP.

- Advertisement -

Valentino Rossi mengomentari momen dirinya menyalip motor tim VR46 yang ditunggangi adiknya, Luca Marini. Dia menilai, Rossi harus menyalip adiknya sendiri sedikit lebih agresif.

“Karena pada saat itu saya lebih cepat. Saya berada di belakang Alex Marquez, kami memiliki kecepatan yang sama, tetapi saya membutuhkan satu setengah putaran untuk menyalip Luca. Rasanya aneh menyalip motor VR46, tapi terlebih lagi karena itu adik saya,” ujar Rossi seperti dikutip Speedweek.

Sementara Luca Marini mengaku kecewa dengan hasil balapan. Dia memiliki ekspektasi bisa lebih cepat, setidaknya setengah detik lebih cepat.

- Advertisement -

“Saya tidak mengerti, tapi itu mungkin karena suhu trek yang lebih tinggi. Saya hanya tidak cukup cepat. Sulit juga untuk tetap berada dalam grup di depan. Pada akhirnya, langkah saya menjadi lebih lambat. Kami harus melihat apa yang dikatakan datanya. Sebenarnya akhir pekan yang sangat bagus di sini, tapi sayangnya tidak saat balapan,” katanya.

“Saya belajar banyak dalam balapan, tapi saya tidak bisa memberi tahu Anda tentang itu. Faktanya, ban adalah kunci di MotoGP. Anda harus memahami bagaimana menggunakannya untuk menjadi cepat dalam balapan dan juga untuk dapat melakukannya dengan baik di kualifikasi. Kami akan mengerjakannya. Ini tentang fakta bahwa motor memungkinkan saya melakukan apa yang saya butuhkan untuk menjadi lebih cepat dan lebih konsisten sepanjang balapan,” ujarnya.

Sumber:Detik

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Ustadz Tengku Zulkarnain Meninggal, Wanhai Ucapkan Belasungkawa

CIBINONG - Kabar duka menyelimuti tanah air. Pendakwah Ustadz Tengku Zulkarnain atau Tengku Zul meninggal dunia, Senin, 10 Mei...

Berita Terkait
publikbicara.com