Kominfo RI Bersama Anton Suratto Gelar Webinar Kewirusahaaan UMKM Melalui IT

Berita Populer

- Advertisement -

BOGOR – Sebanyak 200 pelaku wirausaha di Kabupaten Bogor, Senin (19/4) kemarin sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan Webinar yang diselenggarakan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia bekerjasama dengan Anggota DPR RI H. Anton Sukartono Suratto yang juga menjabat wakil ketua komisi I DPR RI.

Acara yang dibuka dengan penampilan tarian jaipong dari sanggar galuh pakuan ini, mengusung tema “Webinar Wirausaha baru sebagai salah satu gagasan untuk membangkitkan ekonomi”.

Drs. Bambang Gunawan, M.Si yang merupakan Direktur Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum dan Keamanan Kemkominfo RI di daulat untuk membuka acara, dalam sambutan Bambang meminta kepada para peserta untuk dapat memanfaatkan betul kegiatan ini, karena menurutnya akan sangat banyak ilmu dan pelajaran berharga bagi para pelaku wirausaha baru.

- Advertisement -

“Kami dari Kementrian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia, sangat berharap para peserta dapat memaksimal pemanfaatan teknologi digital yang saat ini sudah cukup pesat kemajuannya, maka dari itu peserta yang merupakan para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bogor harus dapat menciptakan sesuatu yang sangat kreatif sehingga dapat menumbuhkan nilai ekonomi dan bisa membangkitkan ekonomi Indonesia di masa pandemi ini, kami juga mengajak kepada semua peserta agar dapat secara bijaksana menggunakan media sosial,” ujar Bambang dalam sambutannya saat membuka acara Webinar yang diselenggarakan di Hotel Bigland Sentul Bogor.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Komisi I DPR RI, H. Anton Sukartono Suratto, M.Si sangat mengapresiasi betul kegiatan yang diselenggarakan, menurutnya kegiatan seperti ini sangat membantu para pelaku wirausaha baru yang ada di Kabupaten Bogor, Karena dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pelaku usaha.

- Advertisement -

“Di era kemajuan teknologi digital saat ini sebetulnya sangat menguntungkan bagi para pelaku wirausaha baru dalam menjajakan produknya, saat ini begitu banyak platform e-commerce yang ada di Indonesia, sehingga akan sangat membantu pada saat membangun usaha dan melakukan promosi produk sehingga dapat meningkatkan hasil penjualan,” papar pria yang akrab disapa Kang H. Anton kepada wartawan Senin (19/4/21).

Menurut Kang Anton dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya Internet para pelaku usaha dapat meminimalisir modal usaha, karena tidak perlu menyewa tempat yang cukup mahal untuk memulai usaha, cukup dengan tempat yang dimiliki pelaku usaha sudah dapat memulai usahanya dengan memanfaatkan berbagai macam platform e-commerce dan media sosial yang begitu banyak saat ini.

“Di era digital saat ini para pelaku wirausaha dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam membuat strategi marketing, mulai dari materi promosi, manfaatkan semua platform yang ada, pelaku usaha harus hadir di semua platfoarm yang sering masyarakat kunjungi,” tegas Kang H. Anton yang juga menjabat sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor.

- Advertisement -

Kang H. Anton mengajak semua peserta Webinar agar dapat betul-betul memanfaatkan kemajuan teknologi digital ini, dengan cara mengembangkan usahanya melalui semua platfoarm dan media sosial yg ada.

“Kita semua harus mulai terbiasa dan membiasakan diri menerima perubahan era digital saat ini, terlebih di tengah pandemi saat ini banyak para konsumen yang berbelanja baeang-barang kebutuhan melalui online, jadi ayooo semua pelaku usaha baru di Kabupaten Bogor harus melek teknologi dan mau belajar untuk kebaikan bersama,” harapannya.

Pantauan di lokasi kegiatan Webinar tersebut menghadirkan pembicara yakni diantaranya Prof. DR. Widodo Muktiyo, Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Kemkominfo RI, dan Dede Chandra Sasmita, S.Ag, M.Pd
Tokoh masyarakat Bogor.

(agus komeng)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Peringati Dua Hari Besar Keagamaan, Menteri Johnny: Momentum Bersejarah dan Anugerah Persaudaraan

JAKARTA- Tanggal 13 Mei 2021 diperingati sebagai hari besar dua umat beragama di Indonesia. Pertama, hari raya Idul...

Berita Terkait
publikbicara.com