Beranda Internasional European Super League Bakal Tandingi Liga Champions, 12 Tim Besar Terdaftar

European Super League Bakal Tandingi Liga Champions, 12 Tim Besar Terdaftar

MADRID – European Super League atau Liga Super Eropa akhirnya benar-benar diumumkan ke publik pada 18 April 2021. Website resminya juga sudah muncul. Kompetisi ini bakal menandingi Liga Champions.

Liga Super Eropa ini digagas beberapa klub top Eropa. Nantinya kompetisi akan diikuti 20 klub Eropa dan bertanding setiap pertengahan pekan (mirip Liga Champions).

Yang membedakan dari Liga Champions, European Super League diikuti 20 klub. 15 merupakan peserta tetap karena merupakan klub pendiri Liga Super Eropa. Lima lainnya bisa berganti-ganti tiap musim tergantung prestasi di liga domestik musim sebelumnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Sambut China dengan Karpet Merah untuk Proyek Mega Infrastruktur di Ibu Kota Baru

Nantinya ke-20 klub akan dibagi menjadi dua grup. Setiap grup berisi 10 tim. Tiga tim teratas lolos ke perempat final. Sedangkan peringkat empat dan lima melakukan play-off untuk mendapatkan tiket ke perempat final.

Memasuki babak perempat final, kompetisi akan digelar dengan format dua leg. Baru di final, pertandingan dimainkan satu kali di tempat netral.

Sejauh ini sudah ada 12 tim yang diumumkan sebagai peserta Liga Super Eropa. Peserta berasal dari Spanyol, Inggris dan Italia.

Ke-12 Peserta adalah AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga :  Kamu Bertanya-tanya Bolehkah Wanita Mencukur Rambut Kemaluan? Temukan Jawabannya di Sini

Menyusul
Masih ada peserta tambahan. Untuk klub pendiri saja ada tiga lagi yang belum diumumkan. Beberapa klub yang diduga akan ikutan tapi masih malu-malu adalah Bayern Munchen, Paris Saint Germain, Borussia Dortmund atau FC Porto.

Presiden Real Madrid Florentino Perez yang didaulat menjadi Chairman Liga Super Eropa. Perez akan dibantu dua wakil yakni bos Juventus Andrea Agnelli dan pemilik MU Joel Glazer.

Sumber : Liputan 6

Artikulli paraprakPPKM Mikro Resmi Diperpanjang Sampai 3 Mei 2021
Artikulli tjetërWanhai : Daerah Otonomi Baru Bukan Sekedar Gaungan Semata