23.5 C
Bogor
Jumat, 3 Desember 2021

Cukup Yang Terakhir Kekerasan Terhadap Tenaga Kesehatan

Berita Populer

- Advertisement -

BOGOR – Penganiayaan terhadap tenaga kesehatan kembali terjadi, kali ini menimpa salah satu perawat RS Siloam Hospital Sriwijaya Palembang. Perawat CR dianiaya oleh orang tua pasien pada Kamis 15/4/2021 lalu.

Apalagi ditengah pandemi saat ini, tenaga kesehatan menjadi salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Atas kejadian penganiayaan tersebut, mendapat reaksi dari berbagai pihak, salah satunya Kepala Puskesmas Bunar Kabupaten Bogor Ropiyudin.

Ropi -sapaan akrabnya- mengecam keras tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum terhadap perawat maupun tenaga kesehatan lainnya.

Baca Juga :  Menunggu Kepastian Muscam KNPI Kemang
- Advertisement -

“Turut prihatin atas kejadian yang menimpa sejawat perawat di Palembang, bahwa kejadian tersebut bisa diselesaikan dengan baik-baik tanpa harus ada kekerasan, apalagi ini menimpa seorang perawat perempuan”, ujarnya saat dikonfirmasi media (17/4).

Menurutnya, kejadian kali ini cukup yang terakhir, dan meminta aparat kepolisian menindak tegas agar tidak terjadi lagi kekerasan terhadap tenaga kesehatan yang sedang melaksanakan tugasnya.

“Harus kita kawal, dan mendorong organisasi Profesi khususnya Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) agar memberi bantuan hukum maupun moril terhadap korban”, jelasnya.

Baca Juga :  Omicron, Varian Terbaru Covid-19 Yang Menular Lebih Cepat
- Advertisement -

Sebelumnya, video penganiayaan yang dilakukan oleh seorang pria terhadap tenaga kesehatan perawat viral di medsos.

Mengutip detikcom, Polisi sudah menangkap pria berinisial JS yang menganiaya perawat RS Siloam Palembang. JS ditangkap di kawasan Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

“Iya tersangka penganiayaan terhadap perawat RS Siloam Sriwijaya sudah kita tangkap di OKI,” kata Ps Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi Jumat (16/4/2021).

- Advertisement -

(Edo)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
23.5 ° C
25.5 °
23.2 °
86 %
2.5kmh
83 %
Kam
24 °
Jum
33 °
Sab
29 °
Ming
24 °
Sen
26 °

Berita terbaru

Kisruh Genteng Ibukota, Suplayer Preteli Genteng Terpasang di Perum Arya Green Tajurhalang

BOGOR, Publikbicara.com - Suplayer genteng beton Ibukota, Hendra Widjaja Kamis (2/12/2012), kecewa dengan pengembang Perumahan Arya Green Tajurhalang, Kecamatan...

Berita Terkait
publikbicara.com