Beranda Daerah Abaikan Prokes, Warga Antre Berdesakan Saat Pencairan BPUM di Ciampea

Abaikan Prokes, Warga Antre Berdesakan Saat Pencairan BPUM di Ciampea

CIAMPEA – Tanpa patuhi protokol kesehatan (Prokes) ratusan warga mengantre di Bank BRI Cabang Warung Borong Ciampea untuk mendapatkan bantuan BPUM. Bahkan warga saat puasa Ramadhan ini rela menahan dahaga dan emosi ditengah dorong-dorongan saat mengantre.

Menurut Salim warga Cemplang mengatakan, ia datang ke Bank BRI Cabang Warung Borong itu sejak pukul 3.00 wib dini hari. Bahkan ia rela sahur lebih awal yakni pukul 2.00 Wib, demi untuk mendapatkan sebesar Rp 1,2 juta tersebut.

“Saya datang ke sini pukul tiga dini hari usai sahur saya langsung datang ke sini, tapi sampai pukul 8.30 ini bank belum juga dibuka,”kata Salim (45) kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga :  Mengubah Kesalahan Menjadi Kesempatan: Prabowo Subianto Minta Maaf dan Mengajak Kolaborasi untuk Masa Depan Indonesia

Ia mengaku akan terus antre meksipun berdesak desakan, karena jika ia tidak ikut mengantre dipastikan bisa besok datang lagi ke Bank BRI itu.

“Tetap antre udah kepalang antre kalau pulang nanti paling besok lagi ke sini dan harus antre lagi,” katanya.

Wanti yang juga mendapatkan bantuan BPUM itu mengatakan ia datang pada pukul 06.00 wib, saat ia datang ke Bank BRI Cabang Warung Borong Ciampea warga yang antre sudah cukup banyak.

Baca Juga :  Ini Lokh Wasit Kontroversial di Balik Duel Persija vs Persib Bandung dan Drama Asian Games 2018 : Wasit Shaun Evan

“Sudah cukup banyak warga yang antre saya gak ikut antre karena takut lagi puasa dan berdesak desakan,” kata Wanti.

Sementara menurut Eman petugas parkir mengatakan bahwa antrean pengambilan bantuan BPUM sejak dari Senin kemarin hingga saat ini warga masih terus banyak yang antre.

“Untuk petugas pun sebenernya sudah memberikan himbauan untuk menjaga jarak dan memakai masker, namun masih saja terjadi kerumunan,” pungkasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakCerita Aipda Sodikin Buka Bersama Dengan Keluarga Kurang Mampu
Artikulli tjetërPolsek Leuwiliang Tingkatkan Patroli di Bulan Ramadhan 1442 Hijriah