Beranda Daerah Satu Hari Dua Kecelakaan Terjadi di Jalan Raya Ciampea

Satu Hari Dua Kecelakaan Terjadi di Jalan Raya Ciampea

CIAMPEA – Di Jalan raya Ciampea Satu hari selang beberapa jam kecelakaan lalu lintas kembali terjadi, kecelakaan melibatkan dua kendaraan muatan terjadi di Jalan Raya Cibanteng, Ciampea, Kabupaten Bogor, Rabu (14/4/2021). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB dan menyebabkan truk bermuatan genteng metal dan cat berplat nomor F 8249 HK ringsek.

Sementara, satu truk muatan lainnya yang bermuatan gas LPG sudah diamankan di Polsek Dramaga. Akibat kerusakan cukup parah, dump truk berwarna putih yang dikendarai Majen tersebut masih berada di tengah jalan dan masih menunggu mobil derek dari Ciawi untuk dievakuasi.

Warga sekitar, Nana mengatakan bahwa kecelakaan yang terjadi diduga akibat sopir truk mengantuk.

“Saya hanya mendengar suara brak begitu. Tiba-tiba pas keluar truknya sudah ringsek,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nana mengatakan bahwa sopir truk muatan genteng metal dan cat itu sempat terjebak di dalam truk lantaran kakinya terjepit.

Baca Juga :  Penelitian Universitas Indonesia (UI) Ungkap Sistem Transportasi Pedesaan di Perbatasan Kabupaten Bogor Belum Mendukung Peningkatan Perekonomian Warga

“Sopirnya itu sudah ke jepit. Kakinya kejepit, tadi warga langsung mengevakuasi sopir yang terjepit di dalam truk menuju luar,” paparnya.

Sementara itu, petugas Dishub Ciampea, Leo Saputra mengatakan bahwa akibat kecelakaan yang terjadi menyebabkan kemacetan.

“Peristiwa sekitar pukul 11.30 WIB. Memang dampaknya membuat arus lalu lintas menjadi tersendat.

Leo menduga bahwa sopir truk bermuatan genteng metal dan cat tersebut mengalami ngantuk karena berpuasa.

“Korban ngantuk, tapi untuk lebih detail sedang di dalami pihak Kepolisian Unit Lakalantas Polres Bogor. Kita hanya mengatur lalu lintas,” tegasnya.

Terkait tindakan, Leo menjelaskan bahwa pihak Kepolisian dan petugas lainnya akan melakukan evakuasi kendaraan yang rusak tersebut.

“Dari sekitar pukul 11.30 WIB. Jadi mobil tersendat dan menimbulkan kemacetan. Saat ini masih menunggu evakuasi, kita ngambil mobil derek dari Ciawi. Untuk mobil muatan gas LPG sudah dievakuasi ke Polsek Dramaga unit Lakalantas,” tegasnya.

Baca Juga :  Penanganan Ketahanan Pangan: Sinergi TNI dan Kementerian Pertanian di Desa Pamagersari

Akibat peristiwa tersebut sopir truk bernama Majen dilarikan ke klinik terdekat lantaran kakinya mengalami luka-luka.

Sebelumnya, pada hari yang sama kecelakaan juga terjadi karena diduga sopir mengantuk, sopir minibus bernomor Polisi F 1228 FZ hilang kendali dan menabrak bagian belakang truk tronton di Jalan Raya Ciampea, Kabupaten Bogor, Rabu (14/4/2021).

Persitiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB di jalan raya Ciampea depan kantor Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor saat kondisi jalan sedang padat.

Di mana pengemudi mobil mini bus berwarna merah atas nama Hendra melintas dari arah Dramaga menuju Leuwiliang itu tetap memacu kendaraannya yang menyebabkan mobil tersebut ringsek pada bagian depan.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakRawat Inap RS Rujukan Covid-19 di Jakarta Menurun Hingga 40 Persen
Artikulli tjetërMUI Sayangkan Salat Tarawih Super Cepat di Indramayu