Beranda News Vakum Beberapa Tahun, Xiaomi Akan Kembali Rilis 3 Tablet Tahun Ini

Vakum Beberapa Tahun, Xiaomi Akan Kembali Rilis 3 Tablet Tahun Ini

JAKARTA – Xiaomi telah berhenti membuat tablet selama beberapa tahun, tapi tahun ini berencana kembali, dan akan menghadirkan tiga tablet baru. Menurut laporan, tiga tablet baru Xiaomi akan ditenagai chipset seri Qualcomm Snapdragon 800.

Kabar tersebut datang dari akun Twitter @xiaomiui dan terungkap dalam unggahannya bahwa ada tiga model dengan nama sandi ‘Enuma’, ‘Elish’, dan ‘Nabu’ dengan nomor model masing-masing K81, K81A, dan K82. Tablet tersebut akan memiliki layar IPS dengan resolusi 2560 x 800p dan refresh rate 120Hz.

Dikutip Gizmochina, Minggu, 11 April 2021, layar tersebut akan memiliki tingkat kecerahan 410 nits. “Tablet dengan nama sandi ‘Enuma’ akan memiliki kamera belakang utama 48 MP sementara dua lainnya 12 MP,” cuit @xiaomiui.

Baca Juga :  Terpilih Jadi Ketua KMB : Ini Visi dan Misi Kepemimpinan Alex Komara 

Selain itu, ketiganya akan memiliki empat kamera belakang, dengan tiga tambahan mencakup kamera ultra-wide, makro, dan kedalaman.

Untuk prosesor, Snapdragon 870 akan memberi daya pada ‘Enuma’ dan ‘Elish’, sedang ‘Nabu’ akan memiliki prosesor Snapdragon 860. Berdasarkan spesifikasi ini, artinya ‘Nabu’ adalah yang termurah dari semuanya.

Disebutkan juga bahwa tablet tersebut akan memiliki NFC, speaker quad, pengisian nirkabel, dan pengisian daya ultra cepat. Ketiga tablet akan diluncurkan di bawah jajaran Mi Pad, menjalankan MIUI berbasis Android, dan akan diluncurkan terlebih dahulu di Cina sebelum rilis global.

Baca Juga :  Semarak Ramadhan Kwatir Ranting Pramuka Cigudeg dengan Kegiatan "Rantang Ramadan Pramuka"

Berbeda dengan smartphone, pasar tablet adalah wilayah lain. Saat ini pangsa pasar smartphone Huawei sedang diperebutkan, pesaing mencoba mengalahkan diri mereka sendiri dengan menghadirkan produk baru setiap minggu, dan itu sudah membuahkan hasil, setidaknya untuk smartphone.

Dan untuk pasar tablet di Cina, Xiaomi mencoba merebutnya, termasuk juga dengan Lenovo. Kedua pabrikan itu memiliki beberapa tablet baru yang akan diluncurkan tahun ini.

Sumber : Tempo

Artikulli paraprakHarga Emas Antam Terus Menurun, Sampai Kapan?
Artikulli tjetërKNKT Berhasil Unduh Data CVR Sriwijaya Air SJ 182