Beranda Daerah Pasar Ciampea Lama Ramai Pengunjung Hingga Sebabkan Kemacetan

Pasar Ciampea Lama Ramai Pengunjung Hingga Sebabkan Kemacetan

CIAMPEA – Jelang satu hari memasuki Ramadhan 1442 Hijiriah pasar Ciampea Lama, Desa Benteng Kecamatan, Ciampea membludak dipenuhi masyarakat yang ingin berbelanja untuk kebutuhan Munggah dan puasa pertama.

Kondisi tersebut membuat jalan raya Rancabugur-Ciampea tidak terlihat seperti biasanya, kemacetan parah hingga 1 kilometer terjadi, hingga membuat banyak pengendara terjebak bahkan tidak sedikit pengendara roda dua menepi untuk mendinginkan mesin kendaraannya.

Kondisi tersebut memang sering terjadi ketika jelang Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri.

“Ini sering terjadi ketika saat satu hari, dan dua hari Ramadhan masyarakat mencari kebutuhan untuk tradisi munggahan, hingga hari raya Idul Fitri,” kata salah satu pedagang di Pasar Ciampea Lama, Endang kepada wartawan, Senin (12/4/2021).

Baca Juga :  Kecelakaan Mengerikan: Mobil Ertiga Hantam Pedagang Jamu di Leuwisadeng Bogor

Endang mengatakan, meskipun saat pandemi dan harga tinggi saat Ramadhan, tetap membuat masyarakat datang ke pasar untuk berbelanja.

“Karena mungkin sudah tradisi jadi pasar ini membludak karena susah kalau udah tradisi gak kenal itu covid dan saat seperti ini juga menjadi berkah bagi para pedagang,”kata Endang seraya tersenyum.

Pengendara roda dua asal Depok Cucu Supriatna (45) mengatakan macetnya sungguh luar biasa, ia bersama istri dan dua anaknya satu motor terjebak macet hingga satu jam.

Baca Juga :  Dewa United Menang Telak 3-0 di Kandang Lawan Persebaya

“Parah macetnya sudah satu jam terjebak macet saya dari Depok mau ke Cibanteng,” katanya.

Hal serupa diungkapkan Acih pengendara asal Parung ia terpaksa menepi karena kendaraan roda dua yang ia tumpangi mesinnya alami trouble.

“Mesinya ngebul kepanasan karena tadi terjebak macet satu jam makanya saya menepi dulu buat dinginkan mesin motor saya,” tandasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakDoa Menyambut Ramadhan Saat Melihat Hilal
Artikulli tjetërKabar Buruk Persija Setelah Lolos Ke Semifinal