Xiaomi Dan Oppo Racik Sendiri Chip 5G

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA – Menurut laporan terbaru dari Taiwan, pabrikan smartphone Xiaomi dan Oppo sedang mengerjakan chip 5G khusus racikan sendiri dan bisa saja rilis pada akhir 2021.

Unisoc, perusahaan chipset yang berbasis di Shanghai, juga mengerjakan SoC dengan dukungan untuk konektivitas generasi berikutnya.

Buntut masalah Huawei di mana pasokan chip Kirinnya terputus, Xiaomi dan Oppo kemungkinan besar ingin mendiversifikasi pasokan mereka.

Baca Juga :  10 Nama Senjata Tradisional di Jawa Barat
- Advertisement -

Ini juga bukan chipset internal Xiaomi pertama. Pada tahun 2017 silam, pabrikan mengungkapkan chip Surge S1, dirancang dengan arsitektur 28nm dan memberi daya pada smartphone Xiaomi Mi 5c.

Sejak saat itu, belum ada lagi rilisan dari divisi chip hingga kedatangan Surge C1 – ISP khusus untuk kamera Mi Mix Fold. Mudah-mudahan, ini berarti divisi Pinecone hidup kembali dan Xiaomi bisa mengikuti Samsung, Huawei, dan Apple dalam mendesain platformnya sendiri

Baca Juga :  Indonesia 2 Kali Menang dan 5 kali Kalah di Perempat Final Uber Cup

Sumber : Selular.id

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
26 ° C
27.2 °
23.5 °
88 %
1.4kmh
100 %
Sen
25 °
Sel
29 °
Rab
30 °
Kam
29 °
Jum
30 °

Berita terbaru

Cara Mudah Urus Balik Nama Motor

KABUPATEN BOGOR - Cara mengurus balik nama motor. Hal ini harus Anda ketahui jika mempunyai kendaraan bermotor. Terlebih saat...

Berita Terkait
publikbicara.com