Beranda Daerah Musdes PAW Singajaya Resmi Dibuka

Musdes PAW Singajaya Resmi Dibuka

JONGGOL – Musyawarah pemilihan antar waktu (PAW) Kepala Desa Singajaya, Kecamatan Jonggol resmi dibuka dan dihadiri lebih dari dua pertiga pemilik hak suara yang total berjumlah 296 pemilih untuk menentukan siapa Kades Singajaya definitif dari tiga calon yaitu Hj. Lili Mulyati, Neneng Ahmad Fauzi dan H. Akmal Kosasih, berlangsung di ruang utama Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor pada Minggu, (11/04/2021) pukul 08.30 WIB.

Dari pantauan, nampak hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Reynaldi didampingi Muspika Jonggol yang terdiri dari camat, Kapolsek dan danramil. Acara dibuka oleh ketua BPD Singajaya, Indra Taufik dengan membaca basmalah dan berpesan agar musyawarah ini bisa kondusif.

Baca Juga :  Prabowo Subianto Serukan Persatuan Elit Politik Demi Kemajuan Rakyat Pasca-Pilpres 2024

Camat Jonggol Andri dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini adalah saat terbaik bagi perwakilam warga Singajaya untuk memilih calon terbaik untuk menjadi pemimpin di Desa Singajaya dan melanjutkan pembangunan di Desa Singajaya.

“Saya berharap warga memanfaatkan momentum ini untuk dijadikan saat tepat untuk memilih siapa pemimpin Desa Singajaya dan meneruskan pembangunan di Desa, anggap hari ini adalah hajatannya orang Singajaya,” ungkap Camat Jonggol.

Selanjutnya kadis DPMD Kabupaten Bogor menyampaikan pesannya bahwa Desa adalah menjadi ujung tombak terdepan karena pemkab Bogor cukup besar menggelontorkan APBD hampir sekitar 20% untuk Desa.

“Desa merupakan ujung tombak terdepan dalam pembangunan di Kabupaten Bogor karena hampir 20% APBD digelontorkan tiap tahun kepada Desa makanya butuh pemimpin yang terbaik agar bisa memanage dengan baik anggaran tersebut,” kata Reynaldi.

Baca Juga :  Begini Penampakan RESES Anggota DPRD Daerah Wilayah V Masa Sidang II Tahun 2023-2024 di Kecamatan Cigudeg

Reynaldi menambahkan, bahwa semua yang berpartisipasi dalam Musdes Singajaya harus menjunjung tinggi demokrasi baik dari para calon kades maupun pendukungnya.

“Saya berharap bahwa dalam gelaran musdes kali ini semua bisa berjalan kondusif, calon kades dan pendukung diharapkan menjunjung tinggi nilai demokrasi, banyak calon yang hanya siap menang dan tidak siap kalah, makanya saya berharap semua dewasa dalam berdemokrasi apalagi ini menjelang bulan suci Ramadhan yang mulia,” pungkasnya.

(Tim)

Artikulli paraprakXiaomi Dan Oppo Racik Sendiri Chip 5G
Artikulli tjetërMarco Simic Bawa Persija Melaju Ke Semifinal