Beranda Daerah Ngobrol Santai Season 2 SBC, Gagasan Pemuda Melek Politik

Ngobrol Santai Season 2 SBC, Gagasan Pemuda Melek Politik

CIBINONG – Sosial Bisnis Center (SBC) menggelar ngobrol santai season dua dengan tema ‘Pemuda Melek Politik’ dalam kegiatan itu diharapkan anak muda mengambil peran strategis politik yang positif dan sehat di bumi tegar beriman.

Founder Sosial Bisnis Center Bogor M.Burhani menyampaikan, Sosial Bisnis Center memiliki tanggung jawab moral untuk ikut memikirkan dan mendorong anak anak muda memahami konstelasi politik, membuat gagasan positif, dan tidak hanya sekedar wacana.

“Karena generasi muda punya potensi yang begitu besar, keterlibatanya dalam politik khususnya di kabupaten Bogor ini,” kata M. Burhani yang pernah menjabat sebagai ketua DPD KNPI kabupaten Bogor ini. Rabu (04/03/2021).

Sekertaris Fraksi Golkar Kabupaten Bogor Aan Triana Almuharom sebagai kynote Speaker pada diskusi tersebut menyampaikan, dirinya mengapresiasi SBC ikut berperan memfasilitasi anak muda berpolitik. Ia mengungkapkan, akan terus mendukung dan mensupport kegiatan ini selanjutnya.

”Saya salah satu Produk anak Muda yang dulu di persiapkan dan di support oleh ketua Burhan untuk tampil di kancah Politik, memang kita akui bagi Anak muda bukanlah hal mudah masuk dalam kancah politik , tentunya berbagai aral melintang ,tetapi kita harus optimis bahwa anak muda bisa dan mampu melakukannya,” ungkap Aan.

Baca Juga :  Kegaduhan di Pelabuhan Sorong: TNI AL dan Brimob Bentrok, Begini Kronologinya! 

Narasumber diskusi, mantan Ketua Senat Mahasiswa FKH IPB Bogor Agung Anto memaparkan, kesadaran politik bagi masyarakat Indonesia sangatlah penting, karena menurutnya, masyarakat yang tidak peduli politik, akan dipimpin oleh politikus yang tidak peduli dengan masyarakat.

“Ketika ada beberapa oknum tokoh masyarakat yang menyatakan bahwa Jangan Ikutan Politik karena Politik itu Kotor, Politik itu Jahat , Politik itu korupsi dan stigma stigma negatif tentang Politik. Sesungguhnya apa yang dikatakan beberapa oknum tokoh masyarakat itu adalah cara pembodohan kepada masyarakat, karena kalau masyarakat bodoh itu adalah salah satu cara untuk melanggengkan kekuasaan untuk tujuan golongan, organisasi atau kelompok mereka,” bebernya.

Untuk itu Agung Anto menambahkan, Disinilah peran anak muda melek politik khususnya di kabupaten Bogor harus di gagas dan dibangun.

Baca Juga :  Kecelakaan Mengerikan: Mobil Ertiga Hantam Pedagang Jamu di Leuwisadeng Bogor

“Ini baru pengantar untuk program diskusi selanjutnya, nanti ke depan kita akan bahas dan membangun komunitas anak muda yang paham dan peduli Politik sehat,” tukasnya.

Salah satu peserta diskusi, Raden Fadil menyampaikan, kegelisahannya terhadap kondisi saat ini, dimana anak muda sedikit sekali yang mau Fighter secara totalitas dalam politik.

“Banyak hal menjadi alasan, pengalaman, jam terbang, pendanaan dan lain sebagainya, berharap SBC yang di komandoi Ketua Burhan mampu menjembatani anak muda yang akan berkiprah di Politik. Raden Estate Insyaallah menjadi sponsor Utama kegiatan tersebut,” kata Raden Fadil.

Sementara, Divisi kegiatan SBC Nasik berharap, kegiatan ini menjadi salah satu alternatif anak muda untuk menggagas dan berkecimpung aktif pada ranah politik khususnya di kabupaten Bogor.

“Kita konsep Program Pemuda Melek Politik ini dibarengi dengan membangun kemapanan dalam kewirausahaan dan Bisnis multi sektor, nanti saya dan Mas Sugeng yang akan langsung mengkomandoi program ini,” ucapnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakBermodalkan Jari, Sudah Bisa Bedakan Helm Palsu Dan Asli
Artikulli tjetërBaznas Kota Bogor Umumkan Bayar Zakat 2021 Sebesar Rp35 Ribu