Didampingi Iwan dan Wanhai, Airlangga Hartarto Resmikan Masjid Jami Tine-Tang di Sentul Bogor

Berita Populer

Polres Bogor Ciduk Satu Pelaku Penipuan Program Fiktif

CIBINONG-Kepolisian resort Bogor berhasil meringkus satu pelaku penipuan program fiktif gebyar britama kepada satu nasabah bank BRI inisial SS...

Kominfo RI Bersama Anton Suratto Gelar Webinar Kewirusahaaan UMKM Melalui IT

BOGOR - Sebanyak 200 pelaku wirausaha di Kabupaten Bogor, Senin (19/4) kemarin sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan Webinar yang...

Harga Mentimun Naik, Petani Untung

CIBUNGBULANG - Bulan Ramadhan kebutuhan mentimun meningkatkan, dampaknya harga mentimiun di pasar Trandisional melojak naik hingga Rp 3 Ribu...

PKB Bagikan Takjil Kepada Masyarakat Hasil Beli dari Pedagang Kecil di Cibungbulang

CIBUNGBULANG - Sekertaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukmanudin Ar Rasyid bersama Pengurus PAC...

Wanhai : Daerah Otonomi Baru Bukan Sekedar Gaungan Semata

CIBINONG-- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Wawan Haikal Kurdi mengatakan bahwa Daerah Otonomi Baru (DOB) itu bukan hanya sekedar...
- Advertisement -

BABAKANMADANG – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto Kamis (8/4) meresmikan Masjid Jami Tine- Tang di Sentul Barat, Kecamatan Babakan Madang. Dalam kegiatan itu Airlangga Hartarto di dampingi Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Wawan Haikal Kurdi.

Menurut Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, pembangunan Masjid Jami Tine-Tang dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesalehan sosial dan ketahanan moral di masyarakat, yang pada akhirnya akan bermuara terhadap peningkatan kualias keberadaan umat di Kabupaten Bogor.Selain itu kata dia, juga untuk memperbanyak pembangunan masjid sejalan dengan misi Karsa Bogor Berkeadaban di Kabupaten Bogor.

“Semoga masjid ini berkah dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Bogor Raya, Kabupaten bogor dan seluruh masyarakat wilayah Sentul Barat maupun masyarakat yang ada di perjalanan melalui jalan tol ini,” kata Iwan Setiawan, Kepada Wartawan.

- Advertisement -

Selain itu, kata Iwan bahwa pembangunan masjid untuk menciptakan ketahanan moral dilakukan juga melalui kegiatan Jumat Mengaji, program bedah pondok pesantren, program Jumat Keliling, peningkatan hidup umat beragama dan lainnya.

Tidak hanya itu Ia juga meminta agar pengurus DKM Masjid Tine-Tang dapat menjaga dan memberdayakan masjid itu dengan maksimal sebagai sarana ibadah bagi mereka yang sedang diperjalanan dan jadi pusat silaturahim, wadah Ukhuwah Islamiyah, untuk mendorong terwujudnya kesalehan sosial di Kabupaten Bogor.
“Karena sebaik-baiknya masjid adalah masjid yang bisa makmur oleh para jamaah,” katanya.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan, nama masjid Tine-Tang berasal dari panggilan kecil ibunda Menko Perekomomian yakni Tine, sedangkan Tang diambil dari nama panggilan kecil Airlangga Hartarto.

- Advertisement -

Ia mengaku bahagia dengan terbangunnya masjid yang diinisiasi oleh Yusuf Hamka, masjid yang sangat berbeda secara arsitektur iconic dan dari segi lokasi juga sangat strategis, karena persis berada di keluar tol menuju Jakarta.

“Pemilihan nama Tine-Tang ini kami sesuaikan dengan arsitektur masjidnya. Kami akan terus dorong kerjasama baik dengan BUMN dan swasta, karena masjid dan jalan tol ini memang penting untuk kemudahan masyarakat,” ujar Airlangga.

Selanjutnya, perwakilan PT. Citra Marga Nusapahala Persada, Tbk., Mohamad Jusuf Hamka mengatakan bahwa, nama Tine-Tang itu adalah nama ayahanda dan ibunda Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

- Advertisement -

Menurutnya tidak ada yang kebetulan melainkan atas izin Allah nama Tine-Tang sesuai dengan karakteristik oriental Chinese book.

“Sebagai panitia pembangunan masjid, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak Kemenko Perekonomian, Pemkab Bogor, Kota Bogor dan seluruh masyarkat. Selain dapat membangun masjid ini, kami dapat membangun Pojok Halal bagi para UMKM untuk memakmurkan masjid. Semoga pembangunan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” tukasnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi mengaku berbahagia ada masjid yang dibangun atas kecintaan anak kepada orang tuanya.

“Kalau mendengar penjelasan beliau (Airlangga Hartarto) tentang muasal diberi nama Masjid Tine-Tang, terharu sekali yaa. Nama yang mencerminkan cinta dan bhakti anak kepada orang tuanya,” kata Wanhai sapaan akrab Wawan Haikal Kurdi.

(Cep Rendra)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

10 Hal Makruh Dalam Berpuasa

JAKARTA -- Selama menjalankan ibadah puasa, umat Islam wajib mengetahui hal yang makruh saat puasa Ramadan agar ibadah yang...

Berita Terkait
publikbicara.com