26 C
Bogor
Selasa, 19 Oktober 2021

Efek Libur Panjang, Stok BBM di Kota Bogor Habis

Berita Populer

- Advertisement -

BOGOR-Libur panjang Hari Kenaikan Isa Almasih 2021 memengaruhi laju pasokan Ba­han Bakar Minyak (BBM) di Kota Bogor. Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Hujan mengalami kehabisan stok, kemarin.

Seperti yang terjadi di pom bensin yang berlo­kasi di Jl KH Sholeh Iskandar, tepatnya di Jalan Kampung Kupu-Kupu, Kelurahan Cibadak, Keca­matan Tanahsareal. SPBU ini kehabisan stok bahan bakar minyak jenis Perta­lite, Pertamax, hingga Solar selama sembilan jam.

Pantauan Metropolitan di lokasi, SPBU ini tetap bero­perasi namun hanya melay­ani pembelian BBM jenis Pertamina Dex dan Dexlite. Sedangkan untuk di bagian mesin pompa BBM jenis Per­talite, Pertamax, hingga Solar tidak ada aktivitas berarti. Kejadian ini berlangsung se­jak pukul 12:00 WIB.

Baca Juga :  Temuan Mayat Wanita Bugil Dalam Plastik di Hutan Grobogan Ini Faktanya
- Advertisement -

Sementara itu, mobil tang­ki pengisian BBM jenis Per­talite baru datang ke lokasi SPBU sekitar pukul 21:00 WIB. Kemudian disusul mobil tangki jenis Pertamax sekitar pukul 22:05 WIB. Tak lama, sejumlah kendaraan langsung mengantre di tempat pengi­sian BBM jenis Pertalite.

Petugas SPBU Jl KH Sholeh Iskandar, Rafli Andrian, mem­benarkan bahwa kekosongan BBM jenis Pertalite, Pertamax, hingga Solar berlangsung se­lama sembilan jam. Penye­babnya, imbas libur panjang yang membuat ketersediaan BBM kosong. “Kalau libur panjang nggak ada yang ngi­rim. Sementara yang beli pas libur panjang kemarin ba­nyak,” kata Rafli.

Baca Juga :  Dihujat Karena Tegur Kakek Suhud, Subscriber Baim Wong Turun

Meski demikian, menurut pria berkemeja Pertamina berwarna merah itu, saat ini ketersediaan semua jenis BBM di tempatnya bekerja sudah tersedia. Ini terjadi setelah mobil tangki pengisian datang ke lokasi SPBU. “Sudah ada sekarang,” ucapnya.

- Advertisement -

Disinggung apakah keko­songan ini imbas kenaikan harga BBM di sejumlah dae­rah, Rafli mengaku tidak mengetahuinya. “(Kosong karena harga bakal menga­lami kenaikan, red) Kalau itu saya belum ada info lagi. Jadi belum jelas, ya mudah-mu­dahan tidak naik,” imbuhnya. “Biasanya kalau naik itu me­mang nggak ada perenca­naan, tahu-tahu naik,” tan­dasnya.

Sumber: Metropolitan

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
26 ° C
27.2 °
23.5 °
88 %
1.4kmh
100 %
Sen
25 °
Sel
29 °
Rab
30 °
Kam
29 °
Jum
30 °

Berita terbaru

Cara Mudah Urus Balik Nama Motor

KABUPATEN BOGOR - Cara mengurus balik nama motor. Hal ini harus Anda ketahui jika mempunyai kendaraan bermotor. Terlebih saat...

Berita Terkait
publikbicara.com