26 C
Bogor
Selasa, 19 Oktober 2021

Cuaca Ekstrem, Jokowi Minta Antisipasi Bahaya Lanjutan

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya mengantisipasi bahaya lanjutan akibat cuaca ekstrem di seluruh wilayah Indonesia. Diketahui, dampak cuaca ekstrem mengakibatkan banjir bandang hingga longsor di NTT.

Hal tersebut ia sampaikan saat memimpin Rapat Terbatas Penanganan Bencana di NTB dan NTT dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (6/4).

“Saya minta dilakukan antisipasi terhadap bahaya lanjutan cuaca yang sangat ekstrem terjadi di berbagai kawasan di Indonesia,” kata Jokowi.

Baca Juga :  Temuan Mayat Wanita Bugil Dalam Plastik di Hutan Grobogan Ini Faktanya
- Advertisement -

Jokowi menginstruksikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menggencarkan peringatan cuaca ekstrem akibat siklon tropis seroja.

“Pastikan seluruh kepala daerah dan masyarakat bisa akses dan memantau prediksi cuaca dan iklim yang dikeluarkan BMKG,” ujarnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga mengimbau masyarakat meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam mengantisipasi ancaman angin kencang, banjir, banjir bandang, hingga tanah longsor.

Baca Juga :  Anak Buah Smackdown Mahasiswa, Kapolresta Tangerang Minta Maaf
- Advertisement -

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 128 orang meninggal dunia akibat banjir bandang yang melanda NTT pada Minggu (4/4).

Sementara 72 orang masih hilang, Sebanyak 8.424 orang dari 2.019 keluarga harus mengungsi karena rumahnya terdampak banjir.

Banjir terjadi karena cuaca ekstrem yang dipengaruhi siklon tropis seroja. BMKG menyatakan siklon tersebut masih akan berlanjut hingga besok, Rabu (7/4).

- Advertisement -

Sumber:Cnn Indonesia

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
26 ° C
27.2 °
23.5 °
88 %
1.4kmh
100 %
Sen
25 °
Sel
29 °
Rab
30 °
Kam
29 °
Jum
30 °

Berita terbaru

Cara Mudah Urus Balik Nama Motor

KABUPATEN BOGOR - Cara mengurus balik nama motor. Hal ini harus Anda ketahui jika mempunyai kendaraan bermotor. Terlebih saat...

Berita Terkait
publikbicara.com