Beranda Uncategorized Penetapan Daftar Hak Pilih Musdes PAW Singajaya Berjalan Kondusif

Penetapan Daftar Hak Pilih Musdes PAW Singajaya Berjalan Kondusif

JONGGOL – Penetapan daftar hak pilih pada musyawarah desa (Musdes) PAW Singajaya, Kecamatan Jonggol yang rencananya akan digelar pada 11 April 2021 berjalan kondusif, kegiatan itu dihadiri Tokoh masyarakat, perwakilan lembaga kemasyarakatan, PJS Kades, dan Muspika Jonggol pada, Senin (05/04/2021) di aula kantor desa setempat.

Ketua BPD Singajaya, Indra Taufik dalam sambutannya menyampaikan, bahwa berdasarkan hasil Musyawarah Tingkat Dusun yang sudah digelar secara maraton, maka pada hari ini ditetapkan 296 pemilih yang menentukan siapa calon Kades PAW Singajaya masa bakti 2021-2025.

“Setelah dilakukan musyawarah tingkat Dusun dan melalui tahapan verifikasi berdasarkan Perbup nomor 66 Tahun 2020 tentang pelaksanaan musdes PAW dan terkait siapa saja yang memiliki hak suara dalam musdes maka pada hari di dapat hasil 296 orang dinyatakan sebagai pemilih pada musdes tanggal 11 April 2021,” ujarnya.

Sementara, ketua panitia Musdes PAW Singajaya Ako menyatakan, bahwa pihaknya memang menerima nama-nama siapa tokoh yang diajukan oleh masyarakat dari hasil musdus, akan tetapi pihaknya terlebih dahulu memfilter data tersebut sesuai kriteria.

Baca Juga :  Penetapan Capres-Cawapres Terpilih Segera Dilakukan Usai Putusan MK: Prabowo-Gibran Akan Segera Dilantik

“Data memang kami terima dari hasil Musdus, tetapi kami verifikasi kembali dengan kriteria sesuai aturan makanya hari ini kami tetapkan 296 orang pemilih berdasarkan kriteria Lembaga Kemasyarakatan Desa (BPD, RT,RW, Karang Taruna, Kader dan Posyandu) sejumlah 125 orang dan juga tokoh masyarakat yang terdiri dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan tokoh pemerhati orang miskin) sejumlah 171 orang, untuk daftar nama-nama nanti akan kita perbanyak dan kita bagikan kepada para calon Kades dan juga tokoh masyarakat,” ungkap Ako.

Pada kesempatan itu, Camat Jonggol Andri mengungkapkan, rasa syukurnya atas terselenggara tahapan musdes PAW Singajaya serta menekankan agar semua pihak menahan diri agar terciptanya musdes yang aman dan damai serta kondusif tanpa ekses.

“Saya juga menegaskan tidak akan segan-segan menindak siapapun yang merusak suasana musdes PAW dengan aksi-aksi provokasi dan mengganggu ketertiban dengan selalu berkoordinasi dengan pihak aparat penegak hukum”. Kata Camat Jonggol ini.

Baca Juga :  Jaro Ade Siapkan Kandidat Kuat untuk Wakil Bupati dalam Pilkada Bogor 2024 : Nama-nama Ini Masuk Daftar

Perwakilan salah satu tokoh masyarakat Singajaya Edi Mulyadi berpesan, bahwa selama pelaksanaan musdes sesuai aturan dan tidak ada permainan kotor maka Singajaya dipastikan aman dan juga jangan ada aksi yang berlebihan karena masyarakat Singajaya cinta damai.

“Selama pelaksanaan musdes PAW berjalan sesuai mekanisme dan aturan tanpa ada pihak-pihak yang bermain dan semua dijalankan secara fair maka saya bisa jamin Singajaya aman, dan jangan juga ada aksi berlebihan dari pihak manapun yang akhirnya memancing suasana tidak kondusif di Desa Singajaya, biarkan prosesi musdes berjalan sesuai aturan dan saya yakin warga Singajaya cinta damai,” pesan Edi.

Sebagai informasi, tempat pelaksanaan musdes PAW Singajaya sudah ditetapkan yaitu di Gelanggang Olahraga Kecamatan Jonggol dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai perbup nomor 69 tahun 2020.

(Fahri)

Artikulli paraprakDampak Lingkungan Rencana Pembangunan Perumahan di Leuwisadeng Dipertanyakan Warga
Artikulli tjetër16 Kota Yang Akan Dapat Jaringan 5G Pertama di Indonesia