Ketua DPRD Minta Warga Kabupaten Bogor Waspada Radikalisme

Berita Populer

- Advertisement -

CIBINONG – Radikalisme yang kembali mulai marak di Indonesia harus menjadi perhatian khusus bagi seluruh pemerintahan baik tingkat pusat hingga ke daerah, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menyampaikan bahwa warganya harus tetap waspada, baik terkait paparan paham radikalisme maupun serangan gerakan radikal.

“Warga Kabupaten Bogor tetap harus waspada, karena luasnya wilayah dengan kontur masyarakat berbeda-beda harus menjadi perhatian tersendiri agar masyarakat tidak terpapar paham radikal yang sangat merugikan diri sendiri maupun orang banyak, juga terkait serangan gerakan radikal juga harus kita waspadai bersama,” ungkap politisi Partai Gerindra ini. (5/4)

Rudy juga menyampaikan bahwa gerakan radikal tidak bisa di identikan dengan agama tertentu yang akhirnya bisa menimbulkan gesekan horizontal ditengah masyarakat, makanya dirinya menghimbau agar masyarakat tidak terpancing issue yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga :  Manfaat Kayu Manis Untuk Perawatan Rambut
- Advertisement -

“Gerakan radikal tidak bisa di identikan dengan salah satu agama atau aliran kepercayaan tertentu, bisa saja mereka menyamar dan menimbulkan issue yang bisa mengakibatkan efek negatif dan gesekan horizontal ditengah masyarakat, apalagi Kabupaten Bogor merupakan daerah yang agamis, jangan sampai terpancing issue tidak bertanggung jawab, karena pada dasarnya tidak ada satupun agama di dunia ini yang mengajarkan kebencian jika kedamaian tercipta di satu wilayah, hidup berdampingan dengan tenteram dan damai,” sambungnya.

Baca Juga :  Terpilih Secara Aklamasi KH. Azis Sarnata Kembali Nakhodai PD Mathla'ul Anwar Kabupaten Bogor

Jelang memasuki Bulan Ramadhan dan Idul Fitri pun ketua DPRD menyampaikan bahwa Pemkab Bogor sedang berupaya secara maksimal untuk menjaga kedamaian dan ketentraman jelang ibadah sakral ummat muslim ditengah masa pandemi Covid-19.

“Jujur kita kembali memasuki masa Ramadhan dan Idul Fitri dimana pandemi Covid-19 masih patut diwaspadai, makanya pemkab Bogor sedang berupaya maksimal mempersiapkan agar ibadah sakral ummat muslim bisa berjalan maksimal dan harga bahan pokok juga bisa stabil agar masyarakat Kabupaten Bogor bisa tenang dan tenteram beribadah,” pungkasnya.

- Advertisement -

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
26 ° C
27.2 °
23.5 °
88 %
1.4kmh
100 %
Sen
25 °
Sel
29 °
Rab
30 °
Kam
29 °
Jum
30 °

Berita terbaru

Cara Mudah Urus Balik Nama Motor

KABUPATEN BOGOR - Cara mengurus balik nama motor. Hal ini harus Anda ketahui jika mempunyai kendaraan bermotor. Terlebih saat...

Berita Terkait
publikbicara.com