Desa Sadeng Gelar Lomba Kebersihan dan Canangkan Jadi Desa Bersinar

Berita Populer

- Advertisement -

LEUWISADENG – Menjelang bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, Pemerintah Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng berikan sejumlah penghargaan kepada para peserta lomba kebersihan lingkungan tingkat RW dan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, berlangsung di Aula kantor desa setempat.

Piagam penghargaan serta bingkisan diberikan kepada pemenang pertama yang di peroleh oleh RW 02 dan juara ke dua diraih RW 04 sedangkan untuk juara ke tiga diraih RW 03. Ketiga juara tersebut dinilai oleh juri dari Satgas Lingkungan Hidup Leuwisadeng.

“Alhamdulillah antusias warga bersama para ketua RT dan RW sangat luar biasa mudah-mudahan dalam rangka menyambut ramadhan ini ke dapan warga sadar dengan kebersihan,” kata Anggota BPD Sadeng Rudi Hermawan kepada wartawan pada, Minggu (04/04/2021).

Baca Juga :  Anak Buah Smackdown Mahasiswa, Kapolresta Tangerang Minta Maaf
- Advertisement -

Sementara, Kepala Desa Sadeng Yanuwar Lesmana melalui Sekertaris Desa (Sekdes) Sadeng Hikmat Gunawan mengimbau, kepada warga masyarakat, agar kegiatan tersebut menjadi pemicu bagi warga untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Mudah-mudahan ke depan Desa bisa memfasilitasi terkait kebersihan warga dengan menyiapkan tempat sampah untuk menggugah warga berbuat bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Iwa sapaan akrab Hikmat Gunawan.

Selain itu Iwa menyampaikan, pihaknya bekerja sama dengan Polres Bogor menghadirkan petugas penyuluh dari Satuan Reserse Narkoba untuk memberikan edukasi terhadap warga tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Baca Juga :  10 Tahun Terakhir Harga Kapas Naik ke Level Tertinggi
- Advertisement -

“Tadi dijelaskan terkait bahaya narkoba apa saja, jenisnya apa saja, karena cita-cita Desa Sadeng itu menjadi desa Bersinar yaitu, Bersih Narkoba makanya diadakan penyuluhan yang antusianya luar biasa dari para ketua RT, ketua RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, Ketua BPD beserta anggota,” ungkapnya.

Lebih lanjut Iwa mengatakan, bahwa kegiatan penyuluhan bahaya Narkoba itu dilakukan sebagai langkah awal Pemerintah Desa Sadeng untuk menjadi desa Bersinar (Bersih Narkoba).

“Jadi tindak lanjutnya ke depan kita akan membuat satgas bebas narkoba di wilayah masing-masing supaya generasi muda itu bisa terhindar dari bahaya penyalahgunaan Narkoba,” tutup Iwa.

- Advertisement -

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
26 ° C
27.2 °
23.5 °
88 %
1.4kmh
100 %
Sen
25 °
Sel
29 °
Rab
30 °
Kam
29 °
Jum
30 °

Berita terbaru

Cara Mudah Urus Balik Nama Motor

KABUPATEN BOGOR - Cara mengurus balik nama motor. Hal ini harus Anda ketahui jika mempunyai kendaraan bermotor. Terlebih saat...

Berita Terkait
publikbicara.com